Banjir Sebabkan Kemacetan Parah di Jl Puri Kembangan

by
November 23rd, 2012 at 11:52 am

Merdeka

Jakarta (CiriCara.com) – Sudah menjadi tradisi tahunan saat musim hujan tiba, maka dipastikan sebagian besar daerah di DKI Jakarta akan terendam banjir.

Jumat, 23 November 2012, banjir menggenangi area di Jl Puri Kembangan, Jakarta Barat. Tinggi air di wilayah itu mencapai 80 centimeter atau setinggi paha orang dewasa.

Karena genangan air setinggi ini, lalu lintas tersendat sementara sekolah di sekitar lokasi banjir juga diliburkan karena siswa-siswa tidak bisa melewati genangan air itu.

Dilansir dari Detik.com, banjir terjadi mulai dari jalan yang menuju arah Kedoya, Jakarta Barat. Motor-motor yang melintas di sana sebagian besar mogok sementara mobil-mobil rendah harus berjalan sangat pelan.

Kendaraan bermotor yang datang dari arah Kedoya memilih untuk putar balik arah dan melewati Srengseng-Taman Kota sehingga menimbulkan kepadatan di kawasan itu.

Sementara itu, Sekolah Yayasan Budi Murni yang berada di dekat Jl Puri Kembangan diliburkan. Tak ada akses jalan menuju sekolah tersebut. Akses jalan lain yang tertutup adalah jalan yang menuju ke arah kantor Walikota dan Ring Road Cengkareng.  Banjir juga sempat merendam pemukiman di sekitar Jalan Adi Karya.

Selain area di sekitar Puri Kembangan, air juga menggenani berbagai wilayah di DKI Jakarta. Hal ini juga menyebabkan kemacetan di berbagai area Ibukota. (RN)

Comment di sini