CiriCara: 4 Cara Agar Tweet Di-retweet Orang Banyak

by

CiriCara.com – Kebiasaan retweet atau pengulangan tweet sangat digemari di kalangan pengguna fanatik sosial media yang satu ini. Retweet biasa dilakukan sebagai bentuk respon atau pesan balasan dari seorang pengguna Twitter ke pengguna Twitter lainnya.

Retweet juga seringkali digunakan sebagai media berkomunikasi efektif antarsesama pengguna Twitter, seperti kebanyakan artis-artis dan orang terkenal lainnya. Jadi tidak mengherankan jika banyak artis dan orang terkenal di dunia bisa menjadi terkenal di dalam dunia maya karena kebiasaan yang satu ini.

Untuk kalangan orang biasa banjir retweet dari pengguna lainnya sangatlah susah dan jarang, kecuali kalangan yang disebutkan di atas. Nah, sekarang bagaimana tweet yang Anda gunakan bisa di-retweet oleh banyak orang. Berikut ini CiriCara.com sudah merangkum tips agar tweet di-retweet banyak orang untuk Anda.

1. Kutipan

Tips pertama untuk menarik banyak orang untuk me-retweet status kita adalah sering-seringlah untuk mengutip ucapan atau pendapat orang lain yang sudah mempunyai kredibilitas di Twitter. Kutipan yang Anda cuplik ini digunakan sebagai media penarik perhatian pengguna Twitter lainnya.

Namun jangan berlebihan dalam melakukan kutipan, karena citra Anda di dunia per-Twitter-an juga dipertaruhkan. Sampaikan pesan positif dari sebuah kutipan dari seorang motivator atau seorang pembicara tersohor di dunia, dengan seperti itu kemungkinan pengguna lainnya akan melakukan retweet atas kutipan yang Anda lakukan.

Contoh: Jangan banyak mengeluh tentang masa lalu atau tentang dendam kepada para pengkhianat cinta. It’s not attractive. ~ Mario Teguh

2. Kesan humoris

Tips kedua untuk menarik banjir retweet adalah selalu mengisi atau mem-publish status Twitter yang bisa membuat orang tertarik dan menghibur pembacanya. Salah satunya adalah melakukan tweet pesan-pesan lucu dan berisi humor, dengan seperti itu pengguna Twitter yang merasa terhibur pasti akan me-retweet status yang Anda tulis tadi.

Contoh: Neng, jgn pke rok mini ya, ntar Aa jadi kangen | So sweet, masa sih Aa kangen neng? | Maksudnya, Aa jd kangen make rok lagi #mantanbencong

3. Berita hangat

Tips selanjutnya adalah dengan menuliskan tweet yang berisi berita-berita hangat yang sedang terjadi pada saat itu. Kejadian aktual akan disukai oleh pengguna Twitter lainnya dan cenderung akan melakukan proses retweet untuk menyebarkan berita terbaru dari Anda tersebut. Dan hasilnya tweet yang Anda tulis tadi akan banjir retweet secara seketika.

Contoh: Puri Kembangan macet gara2 banjir, hati2 yg mo lwt, bnyk motor mogok kerendem aer #jakartakebanjiran

4. Tagar

Tips terakhir yang bisa Anda pergunakan adalah selalu update dengan berita populer yang sedang ramai diperbincangkan di Twitter. Biasanya para pengguna Twitter menggunakan fitur hashtag atau tagar untuk mengelompokkan atau bergabung dalam sebuah percakapan yang sedang ramai diperbincangkan.

Nah dengan kebiasaan menyematkan tagar itulah Anda bisa memanfaatkan jangkauan global untuk tweet yang Anda publish. Kemungkinan untuk di-retweet oleh pengguna lainnya adalah cukup besar karena pada saat itu sedang ramai-ramainya diperbincangkan berita populer di Twitter. Agar memaksimalkan peluang, pilih tagar yang sedang jadi trending topic.

Contoh: #MentionSomeoneYoureThankfulFor Bapak, Ibu, Guruku…dan kamu..:)

Itulah beberapa tips bagaimana membuat tweet Anda kebanjiran retweet dari para pengguna lainnya. Nantikan tips dan trik seru lainnya hanya di CiriCara.com. (AD)


comments powered by Disqus