CiriCara: Cara Berdandan yang Membuat Anda Tampak Tua

by
November 23rd, 2012 at 4:58 pm

CiriCara.com – Merias wajah yang dilakukan wanita tujuannya adalah agar terlihat cantik dan menarik. Tapi, tanpa sadar Anda berdandan dengan cara yang salah sehingga membuat wajah jadi tampak tua. Pernahkan Anda mengalami hal tersebut?

Hasil dandan yang benar seharusnya bisa menjadikan Anda lebih cantik dan mempesona. Jika tidak mendapatkan hasil yang seperti itu, maka Anda telah melakukan kesalahan saat berdandan. Agar tidak terlihat tua saat berdandan, tentunya Anda harus berdandan dengan cara yang benar dan disesuaikan dengan bentuk wajah dan warna kulit.

Agar tidak terlihat tua saat merias wajah, sebaiknya Anda simak kesalahan-kesalahan berdandan berikut ini:

1. Terlalu banyak menggunakan concealer

Menggunakan concealer berlebihan dengan tujuan untuk menutupi kerutan dan kantung mata malah akan membuat Anda jadi terlihat tua. Cara yang benar mengaplikasikan concealer adalah mencampurnya dengan pelembab terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan pada wajah sehingga hasilnya akan terlihat lebih natural.

2. Eyeliner dan pensil mata hitam

Memakai eyeliner dan pensil mata serba hitam untuk membuat mata jadi terlihat lebar bukanlah solusi yang cerdas. Jika ingin terlihat lebih muda dan segar, maka Anda bisa memadukannya dengan warna cokelat dan hitam sehingga hasilnya jauh lebih alami. Sentuhan warna cokelat melembutkan, cukup dipoleskan setelah warna hitam dan dibaurkan.

3. Memakai lipstik berwarna gelap

Wajah akan tampak tua jika Anda menggunakan lipstik yang berwarna gelap. Untuk itu, hindari lipstik berwarna gelap agar terlihat lebih muda dan bibir terlihat lebih segar. Selain itu, Anda juga boleh menambahkan lip gloss sehingga bibir tampak penuh dan bervolume.

4. Mengaplikasikan eyeshadow berwarna cokelat

Mengaplikasikan eyeshadow berwarna cokelat bisa membuat wajah Anda jadi terlihat tua. Dengan mengaplikasikan eyeshadow berwarna hijau, biru, oranye, kuning, dan warna terang lainnya akan membuat Anda tampil lebih segar dan terlihat muda. Namun, Anda juga perlu menyesuaikan situasi dan kondisi jika ingin mengaplikasikan eyeshadow berwarna terang.

Itulah cara berdandan yang salah sehingga membuat Anda jadi terlihat tua. Jika tidak ingin terlihat tua setelah berdandan, maka jangan mengaplikasikan peralatan dandan tersebut. Berdandan yang benar harus Anda lakukan agar bisa terlihat cantik dan mempesona. (NR)

Comment di sini