Foto-foto Kehidupan Kota Paris 98 Tahun Silam

by
November 23rd, 2012 at 1:30 pm

Paris (CiriCara.com) – Semua orang pasti setuju jika Paris disebut sebagai kota cinta, atau kota romantis. Namun, tidak banyak orang yang tahu bagaimana keadaan kota ini 98 tahun yang lalu, bukan?

Koleksi foto yang diambil dari Museum Albert Khan di Paris ini akan menceritakan bagaimana sebenarnya keadaan kota Paris tahun 1914.

Berikut adalah foto-foto tersebut:

Retronaut/Daily Mail

Moulin Rouge adalah sebuah klub malam paling terkenal pada tahun 1914. Dalam foto ini, Moulin Rouge masih dalam keadaan utuh sebelum dibakar pada tahun 1915.

Retronaut

Inilah toko-toko pada pusat perbelanjaan di Paris. Bagaimana dengan toko-toko di kota mode sekarang ini?

Retronaut/Daily Mail

Ini adalah gedung bioskop tua yang ada di Paris, 98 tahun silam.

Retronaut/Daily Mail

Beginilah kehidupan kota Paris pada zaman itu, di mana belum padat penduduk dan pakaian para penduduknya pun masih terkesan kuno.

Retronaut/Daily Mail

Seperti inilah keluarga yang hidup di Paris pada zaman itu. Terlihat begitu sederhana dengan pakaian yang terbilang kuno jika dibandingkan dengan kehidupan keluarga di Paris masa kini.

Retronaut/Daily Mail

Ini adalah foto salah seorang prajurit Prancis yang sedang berdiri di dekat meriam saat itu.

Itulah beberapa potret kehidupan kota Paris yang diambil dari musem foto milik Albert Khan. Albert Khan sebenarnya adalah seorang konglomerat dan filantropis ternama asal Prancis.

Sejak tahun 1909, dia membuat proyek untuk mengumpulkan berbagai macam koleksi foto. Dia mengerahkan ribuan fotografer untuk mengabadikan berbagai nilai kehidupan, momen berharga, di beberapa negara di dunia. Dan foto-foto kota Paris ini merupakan salah satu hasil karyanya.

(yk)

Daily Mail