Foto: Menolak Digusur, Kakek Ini Tinggal Dikelilingi Jalan Umum

by
November 23rd, 2012 at 11:25 am

Zhejiang (CiriCara.com) – Merasa dana penggusuran tidaklah cukup, kedua pasangan kakek dan nenek ini tetap memutuskan untuk tinggal di sebuah bangunan apartemen tua, yang sudah dikelilingi oleh jalanan baru yang dibangun pemerintah kota setempat.

Luo Baogen dan sang istri tetap bersikeras untuk tinggal di bangunan yang sebenarnya sudah tidak layak huni itu di kota Wenling, Zhejiang, China.

Hingga jalanan yang dibangun pemerintah sudah selesai dan dibuka untuk umum, bangunan tua tempat Luo Baogen tinggal, masih tetap berdiri. Hanya pasangan inilah yang masih tinggal di apartemen tua itu, sedangkan semua tetangganya telah pindah.

Apa yang membuat Luo Baogen enggan untuk pindah dari apartemen tua itu?

Penyebabnya, Luo sangat yakin bahwa dana yang akan dikucurkan pemerintah sebaga dana penggusuran tidak akan cukup baginya untuk membangun sebuah rumah baru. Daripada terlantar tanpa rumah, pasangan kakek dan nenek ini bersikukuh tidak akan pindah.

Untungnya, peraturan kepemilikan bangunan dan rumah telah diperketat dibandingkan pada zaman komunis dulu, sehingga penggusuran secara paksa atau sepihak tergolong sebagai tindakan ilegal dalam hukum pemerintahan di China. Alhasil, Luo Baogen dan istrinya tidak diusir paksa dari bangunan itu.

Jadi seperti inilah foto jalanan umum dan apartemen tua milik Luo Baogen tersebut.

Reuters/Daily Mail

Alpha Press/Daily Mail

Reuters

Barcroft Media/Daily Mail

Barcroft Media/Daily Mail

(yk)

Daily Mail

Comment di sini