Rumah Kak Seto Juga Terendam Banjir

by
November 23rd, 2012 at 9:45 am

Jakarta (CiriCara.com) – Hujan yang mengguyur Jakarta belakangan ini membuat debit air di Sungai Pesanggrahan, Ciputat, Tangerang Selatan, naik. Sejumlah rumah warga terendam banjir, begitu juga kediaman Seto Mulyadi atau akrab disapa Kak Seto.

Kak Seto yang tinggal di Perumahan Cirendeu Permai menuturkan, banjir mulai datang sekitar pukul 04.00 WIB dinihari Kamis (22/11/2012) kemarin. Ketinggian air bahkan sudah mencapai satu meter lebih, dalam 3 jam.

“Setelah jam 07.00 WIB saat saya ke kantor, banjir sudah mulai selutut. Menjelang jam 12.00 WIB ketinggian sudah satu meter lebih,” tutur Kak Seto, seperti dikutip dari detik.com, Jumat (23/11/2012).

Menurut Kak Seto, saat ini wilayah RW 12, RT 01 dan 02 banjir sudah mulai surut. Sejumlah bantuan dari pemerintah setempat juga sudah sampai di lokasi banjir. “Bantuan tadi juga sudah datang dari kelurahan, kecamatan, dan Satpol PP berupa dua perahu karet,” tutur Kak Seto yang merupakan Ketua RW 12.

Sebagian besar warga yang terkena banjir memilih untuk bertahan dan menyelematkan barang-barangnya ke tempat yang lebih tinggi. Sementara sebagian warga lainnya ada yang mengungsi ke tempat saudara di wilayah lain.

Kak Seto menuturkan, rencananya wilayah yang tidak terkena banjir akan dijadikan tempat pengungsian. Bantuan berupa dapur umum juga akan dibangun di sekitar lokasi penampungan korban banjir tersebut.

Sementara itu, hingga Jumat (23/11/2012), sejumlah wilayah di Jakarta Barat dan Jakarta Selatan masih terendam banjir. Akibatnya, sejumlah jalan mengalami kemacetan panjang. Belum ada korban jiwa akibat peristiwa ini.

(YG)

Comment di sini