Tipe-tipe Pengguna Ponsel yang Unik

by
November 23rd, 2012 at 9:37 am

CiriCara.com – Di era globalisasi saat ini, hampir semua orang memiliki ponsel dan hampir setiap hari menggunakannya. Saat ini ponsel bukanlah barang yang mewah lagi karena sudah banyak orang yang mudah mendapatkannya. Namun, tidak semua para pengguna ponsel menggunakan ponselnya dengan cara yang sama.

Beberapa orang mungkin menggunakan ponselnya biasa-biasa saja, seperti hanya untuk mengirim pesan atau menelepon. Tapi ada juga orang yang sangat memanfaatkan kecanggihan ponsel tersebut, seperti untuk browsing, online jejaring sosial, memotret, dan memanfaatkan kecanggihan-kecanggihan lain yang dimiliki oleh ponsel pintar tersebut.

Beberapa orang yang menggunakan ponsel serba canggih itu terkadang malah membuat kesal orang di sekitarnya karena terlalu asyik memainkan ponselnya. Berikut tipe-tipe pengguna ponsel yang bisa Anda ketahui yang dicuplik dari Detik.com:

1. Pecandu bluetooth

Aksesori headset bluetooth memang cukup berguna. Cukup banyak orang yang memanfaatkan aksesori ini dan menjadi pecandu beratnya untuk memakai setiap saat dan di manapun mereka berada. Perangkat bluetooth ini selalu terlihat dipasang menyembul di telinga mereka. Seringkah Anda melihat orang yang memakai perangkat ini di tempat umum?

2. Penggemar fanatik

Beberapa merek ponsel pintar memiliki penggemar yang sangat fanatik, seperti para pencinta iPhone yang dijuluki dengan nama fanboy. Mereka merupakan orang-orang yang sangat menyukai kecanggihan yang dimiliki ponsel pintar tersebut. Tak sedikit juga orang yang memamerkan ponselnya di tempat umum, terutama di antara pengguna ponsel lain yang tidak bermerek sama. Selain itu, biasanya mereka juga akan selalu memegang dan mengutak-atik ponselnya agar mudah terlihat.

3. Pecandu Blackberry

Meskipun kabarnya para pengguna Blackberry sudah mulai turun, tapi tetap saja masih banyak orang yang tidak bisa lepas dari ponsel pintar yang satu ini. Keunggulan yang dimiliki Blackberry ini, seperti BBM, mengakseses Twitter, dan lain sebagainya cukup membuat para penggunanya kecanduan hingga tak melepas ponsel pintarnya itu. Para pecandu Blackberry ini biasanya selalu menundukkan kepala dan melihat ke layar ponselnya.

4. Pamer ponsel

Saat ini banyak orang yang memiliki ponsel lebih dari dua. Biasanya alasan adalah agar saat ponsel yang satu mati, orang lain bisa menghubungi ke nomor ponsel yang satunya. Namun, ada juga tipe orang yang memamerkan ponselnya hingga dikaitkan di sabuk celana. Pernahkah Anda melihat tipe orang yang seperti ini?

5. Menggunakan ponsel di bioskop

Bioskop merupakan tempat untuk menonton film dan harus menciptakan suasana yang tenang saat berada di dalamnya. Tapi, terkadang ada saja orang yang tetap menyalakan ponseln hingga bunyinya terdengar oleh orang-orang. Padahal, sebelum film dimulai sudah ada peringatan untuk mematikan ponsel. Selain itu, mereka juga malah mengutak-atik ponselnya ketika film diputar sehingga pencahayaan ponselnya membuat orang lain merasa terganggu. Apakah Anda pernah menemukan tipe orang seperti ini? Sungguh mengesalkan, bukan?

6. Memainkan ponsel di toilet

Begitu cintanya pada ponselnya, terkadang membuat beberapa orang untuk membawanya ke toilet. Tak sedikit orang yang tetap asyik memakai ponsel selama berada di dalam toilet. Alasan membawa ponselnya ke dalam toilet adalah untuk mendengarkan lagu atau ber-BBM ria dengan teman atau kekasihnya. Hal ini malah ada orang yang menjadikannya sebagai kegiatan rutin. Apakah Anda termasuk tipe orang yang seperti ini?

7. Memotret setiap saat

Beberapa pengguna ponsel seakan kecanduan dengan kegiatan memotret. Saat ini memang  banyak ponsel yang memiliki kualitas gambar yang bagus hingga membuat orang bisa memanfaatkannya. Namun, tak setiap waktu memotret juga kan? Tipe yang satu ini biasanya akan memotret segala aktivitasnya untuk di-posting ke jejaring sosial, seperti Facebook, Instagram, Path, dan lain sebagainya. Apakah Anda juga melakukan hal seperti ini?

Itulah 7 tipe pengguna ponsel yang unik. Boleh-boleh saja memanfaatkan kecanggihan ponsel yang dimiliki asalkan tidak membuat orang lain merasa terganggu. Setuju? Lalu, termasuk tipe yang manakah Anda? (NR)

Comment di sini