Waspada! Hujan Deras Disertai Petir Intai Jakarta

by
November 23rd, 2012 at 2:02 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksikan akan terjadi hujan lebat di sejumlah wilayah Indonesia. Bahkan, hujan deras disertai petir dan angin kencang akan terjadi di Jakarta, mulai pekan ini.

Seperti dilansir di situs resmi BMKG, potensi hujan deras dan puting beliung akan terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia, termasuk Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Cuaca buruk ini diprediksikan akan terjadi hingga tiga hari ke depan.

“Iya (potensi cuaca buruk), silakan dibaca lengkap di situs kami,” ujar Kepala Subbidang Informasi BMKG, Hary T. Djatmiko, seperti dikutip dari Tempo.co, Jumat (23/11/2012).

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jakarta, Arfan Arkilie, menuturkan bahwa beberapa hari terakhir ini hujan lebat sudah mulai mengguyur wilayah Selatan Jakarta. Menurutnya, hujan lebat ini mengakibatkan meluapnya Sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan.

“Hujan lebat menyebabkan banjir kiriman,” ujar Arfan. Akibat meluapnya Sungai Ciliwung dan Sungai Pesanggrahan ini, sejumlah rumah warga terendam banjir. Beberapa jalan juga terendam air hingga satu meter.

Menurut BMKG, hujan di Jakarta akan terjadi pada sore hari. Sementara cuaca mendung akan menghiasi langit Jakarta di pagi harinya. Karenanya, bagi warga Jakarta yang beraktivitas di sore hari diminta untuk waspada saat dalam perjalanan.

Intensitas hujan tertinggi akan terjadi di Jakarta Selatan dan juga Jakarta Timur. Sementara untuk wilayah selatan Jakarta seperti Bogor dan Depok, hujan lebat akan terjadi pada sore hari ini. Warga diminta untuk berhati-hati saat dalam perjalanan.

(YG)

Comment di sini