CiriCara: Ciri-ciri Istri Perlakukan Suami Seperti Anaknya

by
November 26th, 2012 at 2:32 pm

CiriCara.com – Sebagian besar pria memiliki beberapa hal yang mereka khawatirkan setelah menikah. Salah satu kekhawatirannya yaitu seorang wanita bukan hanya menjadi istri tapi juga ibu. Menunjukkan sikap keibuan kepada sang suami ternyata bisa membuatnya khawatir bahkan sedikit kesal.

Sosok ibu yang para pria ketahui tentunya akan mengatur atau mencerewati berbagai hal yang dilakukan. Dilansir Yourtango.com, pakar percintaan lulusan jutrusan psikologi dari Universitas Columbia, Kristina Marchan mengatakan bahwa suami bukanlah orang yang perlu Anda kontrol dan atur.

Lalu, sikap bagaimana yang membuat suami gerah karena memiliki istri yang terlalu mengatur seperti ibu mereka? Untuk mengetahuinya, Anda bisa simak 4 sikap berikut ini:

1. Memilihkan baju

Memilihkan baju yang akan dikenakan oleh sang suami boleh-boleh saja Anda lakukan asalkan tidak terlalu sering. Jika Anda melakukan hal tersebut dengan rutin, maka suami akan merasa dirinya kembali ke masa kanak-kanak. Beberapa pria kurang suka diberitahu apa yang harus mereka lakukann atau kenakan. Apalagi jika dia memiliki sifat yang sedikit egois. Apa yang kamu lakukan kepadanya itu malah akan memperburuk keadaan saja.

2. Memeriksa isi dompet

Jika kamu selalu mengecek isi dompet suami, seperti berapa uang yang dimiliki, berapa uang yang dikeluarkan perharinya, dan lain sebagainya, maka hal tersebut sudah kelewat batas. Memeriksa isi dompet suami boloeh-boloeh saja Anda lakukan, tapi jangan setiap hari. Untuk itu, Anda perlu memberikan sedikit kebebasan agar dia bisa sedikit bersenang-senang dengan apa yang dimilikinya walaupun sudah berkeluarga. Selama yang dilakukan suami tidak menganggu pernikahan, Anda harus bisa memahaminya.

3. Menghitung kalori

Jika saat ini Anda selalu menghitung jumlah kalori yang diasup suami setiap hari, maka hal tersebut menunjukkan perilaku seorang ibu, bukan istri. Usahakan berhenti memantau kebiasaan makannya kecuali sang suami memiliki penyakit tertentu yang cukup parah, seperti diabetes. Selalu membatasi dan mengatur makanan dan menganalisa kebiasaan sang suami dalam urusan mengisi perut bisa membuatnya kesal dan mungkin berujung pertikaian.

4. Menyuruhnya untuk berubah

Meminta suami untuk mengubah suatu hal yang tidak disukai juga termasuk kebiasaan yang membuat Anda seperti ibunya. Mengharapkan suami menjadi dewasa memang perlu, tapi jika Anda terlalu cerewet dan selalu menyuruhnya untuk berubah mungkin akan membuatnya kesal. Hal tersebut akan membuat suami berpikir bahwa Anda seorang istri tapi kenapa memperlakukan suami seperti anaknya. Untuk menghindari hal tersebut, alangkah baiknya untuk memberi kebebasan kepadanya.

Itulah ciri-ciri istri yang memperlakukan suami seperti anaknya. Sebagai seorang istri, Anda harus lebih peka apa yang disukai dan tidak disukai oleh sang suami. Dengan begitu, tentunya Anda akan menciptakan sebuah hubungan keluarga yang selalu harmonis. (NR)

Comment di sini