FPI: Serahkan Saja Kepada yang Berwajib

by
November 26th, 2012 at 4:30 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pengeroyokan Munarman selaku Juru Bicara Front Pembela Islam (FPI) oleh pengendara motor yang diduga preman di Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan pada Minggu 25 November 2012 ternyata berbuntut panjang.

Ketua FPI DPD DKI Jakarta, Habib Salim Al-Athas menghimbau kepada pihak berwajib agar mengusut tuntas kasus pengeroyokan Munarman itu.

“Sikap FPI minta kepada pihak berwajib usut tuntas,” katanya, Senin, 26 November 2012 seperti dikutip Inilah.com.

Habib Salim yang akrab dipanggil Habib Selon ini menegaskan bahwa FPI tidak akan mengerahkan massa untuk melakukan aksi pembalasan terhadap mereka yang mengeroyok Munarman. Ia menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada pihak kepolisian.

“Ga ada aksi balas dendam, serahkan saja kepada yang berwajib. Itu urusan Polisi,” ujarnya.

Detik

Munarman dikeroyok oleh lima orang pengendara motor akibat cekcok mulut yang terjadi antara kedua belah pihak di jalanan Pondok Cabe, Tangerang Selatan.

Saat itu Munarman sedang terburu-buru sehingga ia berkali-kali membunyikan klakson agar kendaraan yang ada di depannya maju. Munarman mengaku bunyi klakson itu tidak ditujukan pada kelima orang yang mengendarai motor. Namun karena tersinggung kelima orang itu cekcok dengan Munarman bahkan sempat mengejar dan memukulinya.

Munarman sempat mengalami luka lebam namun tidak sampai masuk ke rumah sakit. Pria itu lantas membawa kasus ini ke kepolisian lalu akhirnya mencabut gugatannya kepada para pengeroyok. (RN)

Comment di sini