Kalah 3-0 dari Singapura, Malaysia Panen Sindiran

by
November 26th, 2012 at 1:35 pm

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Tuan rumah Piala AFF 2012, Malaysia mengawali laga perdananya dengan buruk. Juara bertahan tahun lalu ini berhasil dikalahkan Singapura dengan skor telak 0-3. Sejumlah sindiran pun mulai bermunculan.

Sejumlah media lokal memberikan sindiran pedas terhadap performa timnas Malaysia. Harian besar The Star misalnya, mereka memberikan judul “Tigers are pussycats in the face of Lion’s onslaught” dalam berita kekalahan Malaysia atas Singapura.

Malaysia yang kalah 0-3 dari Singapura itu diibaratkan seperti “kucing yang diterkam singa.” Padahal, saat itu Malaysia tampil di markasnya sendiri yakni, Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (25/11/2012) kemarin.

The Star menuliskan bahwa kekalahan tersebut merupakan kekalahan ke-12 dari 13 pertemuan terakhir Malaysia lawan Singapura. Kekalahan ini juga menjadi catatan buruk bagi Malaysia yang hanya bisa menang dua kali dari lima kali pertandingan uji coba sebelum turnamen.

Dalam bagian akhir artikelnya, The Star menuliskan bahwa kekalahan Malaysia itu merupakan bentuk nyata dari kesalahan penggunaan dana anggaran. “Selama itu, semua uang yang dihabiskan pada pesanan yang bodoh ini. Panggil polisi. Adalah kejahatan apabila kalah dari Singapura seperti ini,” tulis The Star.

Selain itu, sejumlah suporter Malaysia juga mulai mengkritik kinerja pelatih Datuk K. Rajagobal. Mereka menilai kekalahan atas Singapura adalah awal yang memalukan untuk Malaysia. “Rajagobal, apakah yang engkau buat?” kata suporter Malaysia.

Untuk saat ini Malaysia berada di posisi terakhir klasemen dengan perolehan 0 poin. Sementara timnas Indonesia berada di posisi dua dengan perolehan 1 poin. Laos mengejar di posisi tiga klasemen dengan perolehan 1 poin. Sementara Singapura berada di puncak klasemen Grup B dengan perolehan 3 poin.

(YG)

Comment di sini