Kronologi Pengeroyokan Juru Bicara FPI di Pondok Cabe

by
November 26th, 2012 at 3:16 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Pengeroyokan terhadap Juru Bicara FPI, Munarman di daerah Pondok Cabe, Pamulang, Tangerang Selatan pada hari Minggu, 25 November 2012 kemarin dilakukan oleh beberapa pengendara motor.

Kejadian dimulai dari cekcok dengan para pengendara yang berujung perkelahian. Selang beberapa saat setelah perkelahian, polisi langsung mengamankan lima pengendara motor yang terlibat pengeroyokan.

Suara Islam

Walaupun mengaku telah dikeroyok namun Munarman tidak terlalu menganggap serius masalah ini. Dilansir dari Detik.com, inilah kronologi pengeroyokan Munarman oleh pengendara motor yang diduga preman itu:

1. Pukul 17.05 WIB:

Munarman mengendarai mobil Mitsubishi Pajero di Jalan Pondok Cabe, Pamulang. Saat itu kondisi jalan sedang macet dan Munarman mengklakson pengendara motor di depannya karena sedang terburu-buru.

2. Pukul 17.10 WIB:

Kesal karena di-klakson oleh Munarman, para pengendara motor yang diduga preman itu mengejar Munarman. Bahkan mereka sempat mengetok spion kanan mobil Pajero Munarman.

3. Pukul 17.12 WIB:

Merasa tidak terima spionnya diketok, Munarman turun dan adu mulut dengan para pengendara motor itu. Warga sekitar segera melerai cekcok itu agar tidak berujung keributan. Saat dilerai dari para pengendara motor, Munarman sempat terjatuh.

4. Pukul 17.30 WIB:

Polisi dari Polsek Pamulang menghampiri lokasi dan membawa dua orang pengendara motor yang diikuti oleh Munarman. Kemudian Munarman berubah pikiran dan menyatakan kasus tersebut telah selesai.

5. Pukul 23.00 WIB:

Munarman membuat surat pernyataan dan menyatakan masalah telah selesai sedangkan para pengendara motor itu dibebaskan.

Di sisi lain, Sekjen Front Umat Islam (FUI), Muhammad Al Khathath dengan kuat menegaskan bahwa kedua orang pengendara motor yang mengeroyok Munarman hingga diludahi itu adalah preman.

Tidak terima Juru Bicara mereka diperlakukan seperti itu, sejumlah anggota Laskar FPI sempat berkumpul di kediaman Munarman di Pondok Cabe, Minggu, 25 November 2012 malam.

“Semalam anak-anak laskar sempet kumpul disini (kediaman Munarman), sampai jam 2. Laskar dari daerah juga udah mau pada datang,” tutur Munarman saat ditemui di kediamannya di Komplek Bukit Modern, Pondok Cabe kepada Tribunnews.com.

Namun untungnya Munarman menyarankan kepada anggota FPI lainnya agar tidak menanggapi aksi pengeroyokan yang ditujukan pada dirinya itu. (RN)

Comment di sini