Video: Ahok Diliput TV Mancanegara

by
November 26th, 2012 at 9:32 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ternyata tidak hanya media lokal saja yang menyorot kinerja Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat menggelar rapat dengan Dinas Pekerjaan Umum (PU) beberapa waktu lalu di situs YouTube.

Bahkan media internasional seperti stasiun televisi Al Jazeera ikut meliput jejak Ahok yang dengan tegas memimpin rapat dengan Dinas PU itu. Video yang diunggah pada tanggal 8 November 2012 lalu telah disaksikan sebanyak 1.322.079 kali dan disukai oleh 15.006 pengguna. Sementara komentar yang masuk telah mencapai 8.192 buah hingga pagi ini, Senin, 26 November 2012.

Dalam tayangan video rapat tersebut Ahok dengan nada marah meminta para pegawai Dinas Pekerjaan Umum untuk memangkas anggaran. Bahkan ia tak segan meminta anak buahnya untuk keluar jika merasa tak cocok dengan idenya.

Detik

Video rapat itu menurut Ahok, diunggah oleh anggota staf bagian Komunikasi dan Informasi Masyarakat (Kominfomas) Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui akun PemprovDKI. Tujuannya tentu saja agar masyarakat tahu proses dan inti rapat yang dijalankan oleh pemerintah provinsi.

“Saya bilang ke bagian Kominfomas, kalau memang diunggah di YouTube, unggah semua sekalian. Jadi biar masyarakat tahu isi rapat itu soal apa, anggaran mereka juga untuk apa,” kata Ahok seperti dikutip oleh Tempo.co.

Video Jokowi dan Ahok selaku Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta mulai diunggah pertama kali saat pelepasan Gubernur DKI Jakarta sebelumnya, Fauzi Bowo pada 5 Oktober 2012 lalu. Hingga saat ini akun PemprovDKI sudah memiliki 135 buah video yang berisi paparan kegiatan Jokowi dan Ahok saat berdinas.

Berikut video Ahok ketika diwawancarai oleh wartawan Al Jazeera:


(RN)

Comment di sini