Bambang Pamungkas Siap Jadi Kiper Timnas?

by
November 27th, 2012 at 11:36 am

Jakarta (CiriCara.com) – Tim nasional Indonesia saat ini tengah mengalami krisis penjaga gawang (kiper). Pasalnya, satu kiper Indonesia dilarang untuk tampil karena mendapatkan kartu merah pada pertandingan perdana Piala AFF 2012, Minggu (25/11/2012) lalu.

Seperti yang diketahui, kiper Timnas Indonesia, Endra Prasetya harus absen pada pertandingan lawan Singapura, 28 November mendatang. Saat ini hanya ada satu kiper yang tersisa yakni, Wahyu Tri Nugroho. Itu artinya, harus ada ‘pemain khusus’ untuk jadi kiper cadangan.

Nil Maizar harus memilih pemain khusus yang akan jadi kiper kedua untuk antisipasi. Apalagi, jika nantinya Wahyu Tri Nugroho terkena kartu merah atau cedera. Tapi, siapa yang cocok jadi kiper khusus Timnas Indonesia?

Seperti dilansir Goal.com, ada beberapa pemain yang bersedia menjadi kiper jika dibutuhkan. Salah satunya adalah pemain penyerang, Bambang Pamungkas. Pemain yang akrab disapa Bepe ini dikabarkan telah menyatakan kesediannya untuk jadi kiper apabila dibutuhkan.

Selain itu, Goal.com juga melansir beberapa nama pemain yang dirasa cocok untuk jadi ‘kiper dadakan’. Mereka adalah, Johny van Beukering, Toni Cusell, dan Raphael Maitimo. Ketiga pemain naturalisasi tersebut dinilai cocok untuk jadi kiper karena postur tubuhnya yang tinggi dan besar.

Meskipun demikian, pelatih timnas Nil Maizar masih belum memberikan pilihan. Nampaknya, timnas akan bermain dengan mengandalkan satu penjaga gawang saja. Padahal, lawan berikutnya adalah Singapura yang saat ini menjadi raja di puncak klasemen Grup B Piala AFF 2012.

Bagaimana menurut Anda, siapakah yang paling cocok untuk jadi ‘kiper dadakan’ jika dalam kondisi mendesak?

(YG)

Comment di sini