Jangan Sembarangan Ganti Avatar Twitter!

by
November 27th, 2012 at 7:00 pm

CiriCara.com – Foto profil Twitter atau biasa dikenal dengan avatar Twitter merupakan identitas penting seorang pengguna Twitter.

Ibarat sebuah kartu pengenal, foto avatar adalah foto resmi dari kartu pengenal tersebut. Oleh karena itu jangan sembarangan menggonta-ganti foto avatar Twitter tanpa mengindahkan momen yang tepat karena foto avatar Twitter ini terkadang dijadikan patokan pengguna lain untuk memencet tombol follow di profilmu atau me-retweet kicauanmu.

Pada kesempatan ini CiriCara.com akan membahas mengenai tips mengganti foto avatar Twitter sesuai dengan momen yang pas. Berikut tips-tipsnya :

1. Peristiwa penting

Momen pertama yang bisa Anda jadikan sebagai patokan adalah momen yang terjadi ketika suatu peristiwa penting sedang menghampiri Anda. Peristiwa penting ini bisa saja ketika Anda baru pertama kali mendapat kerja atau pada saat Anda menikah, pada saat Anda berwisuda dan lain sebagainya.

Peristiwa-peristiwa penting seperti itulah yang bisa dijadikan sebagai momentum penting dalam mengubah foto avatar Twitter Anda. Jika memang dirasa foto avatar Twitter masih belum bisa mengungkapkan perasaan yang dirasakan, Anda bisa melakukan hal lain dengan mengganti foto cover Twitter yang dimiliki.

2. Logo baru

Jika Anda dalam suatu komunitas atau perusahaan atau merk dagang tertentu dan ingin mengganti logo baru dari avatar Twitter yang Anda kelola, Anda bisa menggunakan momen penting ini untuk mengganti avatar Twitter tersebut. Momen penggantian logo ini dirasa pas karena sesuai dengan waktu yang tepat dari segi waktu dan kebutuhan.

3. Kampanye

Momen ketiga yang pas untuk mengganti foto avatar Twitter adalah pada saat Anda termasuk dalam dan/atau sedang melakukan kampanye tentang sesuatu hal, semisal kampanye tanam seribu pohon atau kampanye memperingati hari-hari bersejarah. Anda bisa mengambil momen ini untuk mengganti avatar Twitter yang Anda kelola.

Semisal Anda berada pada sebuah organisasi antikorupsi, nah pada saat prosesi kampanye tersebutlah Anda bisa melakukan perubahan pada foto avatar Twitter. Jika kampanye sudah selesai dan menyusul kampanye berikutnya, Anda bisa mengganti lagi foto avatar Twitter sesuai dengan tema kampanye yang akan dilakukan.

4. Konsisten

Jika saja Anda jarang sekali memiliki momen penting sebaiknya Anda tidak mengubah foto avatar Twitter sesering mungkin dan sembarangan. Cobalah untuk berkonsisten menggunakan foto avatar yang sama dan bisa memberikan citra identitas Anda di Twitter. Kalau memang Anda suka bersosialisasi di dunia media sosial Anda bisa menetapkan foto profil yang sama untuk semua jenis media sosial yang Anda ikuti, semisal Facebook, Google+, LinkedIn maupun Foursquare.

Itulah sedikit tips dari CiriCara.com mengenai bagaimana menentukan momen yang pas untuk mengganti foto avatar Twitter. Semoga bermanfaat untuk pembaca sekalian. (AD)

Comment di sini