Jokowi Ingin Majukan Sepak Bola Indonesia

by
November 27th, 2012 at 11:41 am

Jakarta (CiriCara.com) – Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo atau Jokowi rupanya tidak hanya mengurusi macet dan banjir di Ibukota namun juga berniat memajukan dunia sepakbola nasional.

Salah satu cara yang ditempuh Jokowi adalah dengan membangun stadion sepakbola dengan kapasitas 50.000 penonton di Taman BMW, Jl RE Martadinata, Jakarta Utara.

Dana yang dibutuhkan untuk membangun stadion ini adalah senilai Rp 1 triliun 50 miliar. Stadion ini akan difungsikan untuk menggantikan stadion Lebak Bulus yang akan digusur terkait pembangunan mass rapid transit (MRT).

Kompas

Stadion ini diharapkan akan selesai dalam waktu dua tahun. Selain difungsikan sebagai stadion sepak bola, stadion juga akan menjadi ruang terbuka hijau yang dilengkapi danau bagi para warga untuk berekreasi.

“Biaya Rp 1 triliun 50 miliar. Itu sudah masuk stadion dan landscapenya,” kata Jokowi usai rapat di Balai Kota DKI Jakarta, Senin, 26 November 2012 seperti dikutip Merdeka.com.

Di sisi lain, ternyata Jokowi tetap memantau pergerakan Timnas Indonesia di Piala AFF walaupun ia sendiri sibuk mengurusi Jakarta yang penuh dengan masalah pelik. Ia ingin agar Timnas tetap menorehkan prestasi di pertandingan itu.

Jokowi ternyata memang terkenal sangat menyukai sepak bola. Bahkan jika punya waktu luang, ia menyempatkan diri untuk bermain futsal.

Walau belum genap 100 hari memimpin Ibukota, Jokowi rupanya telah mempunyai kepedulian yang tinggi terhadap perkembangan sepak bola. Bahkan rencananya stadion yang akan dibangun itu akan menjadi stadion baru untuk Persija agar Macan Kemayoran ini punya stadion sendiri sama seperti klub-klub besar dari negara lain. (RN)

Comment di sini