Jokowi Kunjungi KPK Demi Jakarta Anti-Korupsi

by
November 27th, 2012 at 9:55 am

Jakarta (CiriCara.com) – Jakarta Anti-Korupsi tampaknya bukan lagi sebuah impian semu. Rencananya, hari ini, Selasa, 27 November 2012, Gubernur DKI Jakarta, Jokowi akan bertandang ke kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna membahas rencana pemberantasan korupsi di lingkungan birokrat pemerintah daerah yang dipimpinnya.

Dilansir dari Tempo.co, pertemuan mantan Wali Kota Solo dan para penegak hukum itu akan dilangsungkan di Kantor KPK, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan. Acara kunjungan itu diadakan terkait rencana pengadaan seminar pencegahan korupsi melalui peningkatan kualitas pelayanan publik dan pengelolaan APBD di Jakarta.

Agenda kunjungan ke KPK telah dijadwalkan pada Senin, 26 November 2012, namun akhirnya ditunda karena permintaan dari KPK.

Liputan 6

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama membenarkan rencana Jakarta yang akan dijadikan model daerah anti-korupsi.

“Kami ingin dijadikan model oleh KPK,” kata Basuki kepada Tempo.co.

Jika Jokowi akan bertandang ke KPK hari ini, maka Basuki atau Ahok juga punya agenda sendiri. Pagi hari ini, ia akan menerima kunjungan Badan Penelitian dan Pengembangan Kelautan dan Perikanan. Nantinya pertemuan ini juga dijadwalkan untuk membentuk sekretariat pusat kelautan dan iklim Indonesia-Tiongkok.

Setelah itu, Wakil Gubernur ini akan mewakili Jokowi untuk menerima Wali Kota Beijing, Cheng Hong sebelum bertemu dengan Kenneth, Project Director Louis Berger Group-Mumbai Monorail pada sore harinya. (RN)

Comment di sini