Lagi, Apple Gugat 6 Produk Samsung

by
November 27th, 2012 at 4:14 pm

San Jose (CiriCara.com) – Apple tampaknya tidak mau membiarkan Samsung lolos dari perang paten. Vendor raksasa asal Amerika itu kembali menggugat enam produk Samsung yang beredar di Amerika Serikat. Keenam produk itu diduga telah melanggar peraturan paten.

Dikabarkan oleh Reuters lewat Tempo.co, Apple telah mendaftarkan gugatan mereka ke Pengadilan Distrik California Utara pada Jumat lalu, 23 November 2012. Dalam berkas gugatan itu, Apple menyebut serangkaian produk Samsung yang melanggar paten yaitu Galaxy Note II, Galaxy S III, Galaxy Tab 8.9 Wi-Fi, Galaxy Tab 2 10.1, Rugby Pro, dan Galaxy S III Mini.

Talk Android

“Kami bertindak cepat untuk menentukan produk-produk baru yang melanggar paten,” kata manajemen Apple seperti dikutip oleh sumber yang sama. Namun menanggapi kasus ini, pihak manajemen Samsung masih enggan berkomentar banyak.

Di sisi lain, manajemen Apple optimis bisa memenangi gugatan yang ditujukan pada rivalnya kali ini. Bulan Agustus lalu, Apple juga menang atas Samsung di Pengadilan San Jose dan memaksa vendor asal Korea Selatan ini membayar denda sebesar USD 1,05 miliar.

Merasa tidak terima kalah ketika itu, Samsung lalu membalas dengan tuduhan pelanggaran paten yang diterapkan pada teknologi iPad Mini milik Apple. Selain iPad Mini, Samsung juga menggugat iPad 4 dan iPod Touch generasi keempat.

Perang paten antara Apple dan Samsung memang telah berlangsung sejak tahun lalu. Dua vendor raksasa ini silih berganti melayangkan gugatan atas beragam produk di 10 negara termasuk Amerika Serikat, Belanda, dan Korea Selatan. Aksi saling lempar gugatan ini terhitung sudah berlangsung selama 30 kali.

Tidak hanya vendor yang saling berperang. Di banyak media sosial dan forum, para fans dari Apple dan Samsung saling menjatuhkan dengan cara mencari kelemahan masing-masing. (RN)

Comment di sini