Sutan Klarifikasi Isu Pelecehan Gus Dur

by
November 27th, 2012 at 4:47 pm

Jakarta (CiriCara.com)Sutan Bhatoegana kembali tersandung masalah. Ia dianggap telah melecehkan Gus Dur karena menyebut tokoh nasional itu lengser karena kasus korupsi.

Akibatnya, hari ini, Selasa, 27 November 2012, Gerakan Pemuda (GP) Ansor menggelar demonstrasi di Kantor DPP Partai Demokrat yang menuntut agar Sutan ditindak tegas kareana telah menyalahi kode etik.

Bagaimana Sutan Bhatoegana menanggapi tuduhan pelecehan Gus Dur ini?

“Nggak ada itu (melecehkan Gus Dur), nggak ada sama sekali, dan itu saya bantah. Bisa dilihat pada rekaman dialog itu hari Rabu lalu tidak ada sama sekalipun wartawan memberitakan itu karena itu tidak ada,” kata Sutan Batoegana kepada wartawan di Gedung DPR, senayan, Jakarta, Selasa (27/11/2012) kepada Detik.com.

Malahan, Sutan menganggap Adhie Massardi selaku mantan Juru Bicara Gus Dur sengaja mendiskreditkan pemerintahan SBY yang dinilai telah melindungi para koruptor dan mafia migas karena BP Migas telah dibubarkan.

“Saya bilang itu kan UU, itu produk yang lalu, itu tidak boleh dibongkar-bongkar dan ajaran Pak SBY kepada kami untuk menghormati para pendahulu, termasuk Gus Dur. Kemudian dia juga mengatakan SBY menjual LNG Tangguh, bargain untuk dapat pedang kehormatan dari Inggris. Ini lebih menyakitkan lagi. Sadis lagi menurut saya,” jelasnya lagi.

Sutan menasehati Adhi Massardi agar berhati bersih agar dapat mendukung pemerintahan yang bersih. Ia meyayangkan sikap Adhie yang menuduh dirinya seperti itu.

“Lalu saya katakan pemerintah yang lalu juga banyak salahnya, beliau katakan Gus Dur bersih. Kalau gitu kenapa dia diturunkan di tengah jalan? Itu saja yang saya bilang,” terangnya lagi membela diri.

Mendengar dirinya diberitakan telah melecehkan Gus Dur, Sutan lantas menghubungi keluarga Gus Dur agar tidak memicu protes yang lebih besar. Ia mengaku telah menjelaskan semua masalah lewat Dhohir Farizi, menantu Gus Dur.

Wakil Ketua DPP Parta Demokrat ini dengan tegas mengaku bahwa dirinya telah difitnah dan didiskreditkan oleh Adhie Masardi. Lebih lanjut, ia meminta agar Adhie segera meminta maaf atas polemik yang terjadi. Saat ditanya soal somasi, Sutan mengaku tidak akan menyomasi Adhie Masardi karena masalah ini. (RN)

Comment di sini