Timnasnya Kalah, Suporter Malaysia Mengamuk

by
November 27th, 2012 at 9:50 am

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Kekalahan tim nasional Malaysia dari Singapura di laga perdana Piala AFF 2012 membuat pendukungnya marah. Ratusan suporter Harimau Malaya itu mengamuk usai pertandingan, Minggu (25/11/2012) lalu.

Para suporter itu langsung menghadang pemain dan ofisial tim Malaysia yang akan keluar menuju bus yang bakal membawa mereka ke hotel. Kekecewaan ini muncul lantaran Malaysia dikalahkan Singapura dengan tiga gol tanpa balas. Padahal, Malaysia menjadi tuan rumah dalam laga tersebut.

Mereka menuntut agar pelatih Malaysia, Datuk K. Rajagobal bertanggungjawab atas kekalahan tersebut. “Kami minta penjelasan Rajagobal kenapa Malaysia kalah terus lawan Singapura?” kata Redzuan Ahmad, salah satu suporter seperti dikutip dari Tempo.co, Selasa (27/11/2012).

Redzuan dan ribuan pendukung lainnya menilai ada yang aneh dengan tim Malaysia. Pasalnya, formasi dan juga pemainnya tidak banyak mengalami perubahan dari skuad pada dua tahun yang lalu. Namun, performa tim Malaysia justru lebih buruk dari dua tahun yang lalu.

“Rajagobal pernah menjanjikan episode baru yang lebih baik untuk Timnas Malaysia. Apa yang diperbuat selama dua tahun? Bukankah persiapan panjang selama itu harusnya Malaysia bisa berjaya di ajang AFF ini,” kata Redzuan.

Menurut Redzuan, kekalahan Malaysia dari Singapura dirasa sangat memalukan, apalagi pertandingan itu digelar di Stadion Bukit Jalil yang merupakan markas Malaysia. “Harga diri kita rusak karena kalah di lapangan sendiri.”

Sebelumnya, sejumlah media lokal Malaysia juga memberikan kritikan ‘pedas‘ atas kekalahan tersebut. Mereka menyebut tim Malaysia sebagai “kucing yang diterkam singa”. Atas kekalahan ini, Malaysia berada di posisi terakhir klasemen.

Sementara ini, puncak klasemen Grup B Piala AFF 2012 diduduki oleh Singapura dengan 3 poin. Timnas Indonesia berada di posisi ke-2 dengan perolehan 1 poin dan disusul Laos dengan poin yang sama. Sementara Malaysia jadi juru kunci klasemen dengan 0 poin.

Pada pertandingan berikutnya, Malaysia akan berhadapan dengan Laos. Sebelumnya, Laos berhasil bermain imbang dengan skor 2-2 saat melawan Timnas Indonesia.

(YG)

Comment di sini