Video: Anaconda Muntahkan Sapi Utuh

by
November 27th, 2012 at 11:47 am

CiriCara.com – Ular terkenal sebagai hewan yang memiliki bisa mematikan. Hewan melata ini tidak mengunyah mangsanya melainkan menelannya bulat-bulat.

Dan mangsa itu membutuhkan waktu yang cukup lama hingga habis dicerna oleh si ular. Ular raksasa seperti anaconda, mampu menelan hewan yang lebih besar dari dirinya, misalnya saja seekor sapi, rusa, tapir, dan lainnya.

Ular anaconda memang jenis ular yang tidak berbisa, tapi mulutnya dapat menganga lebar dan daya lilitnya sanggup meremukkan tulang para mangsanya. Hal ini memungkinkannya untuk menelan mangsa buruannya bulat-bulat.

Akan tetapi, kejadian unik terekam kamera, di mana seekor anaconda memuntahkan kembali mangsa yang baru saja ditelannya.

Rekaman yang diunggah ke YouTube ini menarik perhatian sekitar 66.000 orang dalam 2 hari. Video tersebut menjadi heboh di dunia maya, karena jarang sekali manusia dapat melihat seekor ular raksasa memuntahkan isi perutnya yang sama sekali belum tercerna.

Daily Mail

Dilihat dari hasil muntahnya tersebut, kelihatan bahwa anaconda ini telah memangsa sejenis hewan berkaki empat, entah anak sapi, capybara atau babi. Tapi, banyak orang yang beranggapan bahwa mangsa yang dimuntahkannya itu adalah sapi.

Daily Mail

Anaconda ini membutuhkan waktu sekitar 90 detik untuk mengeluarkan mangsanya yang belum dicerna itu. Kabarnya, ular anaconda ini akan memuntahkan mangsanya dengan cepat jika dia merasa terganggu ataupun takut, dilansir dari Dailymail.co.uk.

Berikut adalah video saat anaconda memuntahkan mangsanya.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini