Video: Penyebab Tewasnya Edward Archbold

by
November 27th, 2012 at 11:11 am

Florida (CiriCara.com)9 Oktober 2012 lalu, Ciricara.com pernah memberitakan seorang pria usia 32 tahun yang bernama Edward Archbold, tewas setelah memenangkan kontes makan serangga yang diselenggarakan toko reptil “Ben Siegel Reptile”, Florida.

Kabarnya, pria ini tewas akibat mengalami alergi parah terhadap beberapa serangga seperti kecoa, cacing, kumbang, dan sebagainya, yang sudah ditelannya.

Saat itu, penyebab asli tewasnya pria berambut gondrong ini belum diketahui pasti. Namun, baru-baru ini, MSN.com melaporkan hasil otopsi yang sempat ditunda tersebut.

Kabarnya, Edward meninggal karena penyakit asphyxia dan saluran napas yang tertutup oleh badan kecoa, sehingga dia tidak mampu bernapas dengan baik. Dengan kata lain, pria Florida ini tersedak serangga yang dia makan sendiri.

Seorang pemeriksa medis, Craig T. Mallak menjelaskan bahwa dalam tubuh manusia pasti ada semacam tutup yang berfungsi untuk menjaga agar benda ataupun makanan tidak dapat masuk ke dalam paru-paru. Sayangnya, tutup itu tidak selalu bekerja.

Craig juga menambahkan bahwa apa yang dilakukan Edward saat menelan serangga-serangga tersebut, tidak benar. Terlihat dalam cuplikan video perlombaan di Youtube, Edward sering menarik napas dalam-dalam selagi menelan banyak serangga.

Sebenarnya, hal tersebut tidak boleh dilakukan. Tidak heran kalau dia tersedak karena ada bagian tubuh serangga yang menghalangi jalur pernapasannya, di mana seharusnya tidak boleh ada makanan atau benda asing di dalamnya.

Jadi, meninggalnya Edward bukan karena alergi parah ataupun kotornya serangga-serangga yang diikutsertakan dalam kontes tersebut.

Setelah pengumuman hasil otopsi tersebut, terbukti bahwa misteri meninggalnya Edward Archbold, murni dikarenakan oleh sebuah tragedi.

Berikut adalah video saat Edward mengikuti kontes tersebut.

(yk)

Daily Mail

Comment di sini