Ceraikan Gadis 18 Tahun, Bupati Garut Dituntut Minta Maaf

by
November 28th, 2012 at 9:44 am

Garut (CiriCara.com) – Gadis berusia 18 tahun berinisial FO yang diceraikan setelah 4 hari menikah menuntut Bupati Garut Aceng HM Fikri untuk minta maaf. FO mendesak Aceng untuk segera menemui keluarganya.

Ketua Bidang Advokasi Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak Kabupaten Garut, Nitta K Wijaya mengatakan, FO mendesak Aceng untuk memberikan pengakuan pernah menikahi dirinya.

“Kini pelaku, inginnya (Aceng) segera minta maaf dan datang ke keluarga untuk menyatakan bahwa pernah menikahi,” kata Nitta yang mendampingi FO dalam kasus ini, seperti dikutip dari Merdeka.com, Rabu (28/11/2012).

Nitta menegaskan, FO tidak akan menuntut uang apapun dari Aceng. Meski sebenarnya Aceng pernah menjanjikan akan memberikan sejumlah uang untuk beribadah Umroh, agar FO mau menikah dengannya.

“Sempat dijanjikan Rp 43 juta, Rp 20 juta-nya sudah dipenuhi untuk memperbaiki kontrakan, sisanya untuk Umroh belum. Tapi ya sudah, FO tidak menagih janji apapun, FO cuma minta (Aceng) datang ke keluarganya,” tutur Nitta.

Menurut Nitta, saat ini FO masih mengalami depresi. FO yang baru lulus SLTA ini masih mengurung diri di rumahnya. Dia enggan untuk bersosialisasi dengan orang di sekitar. “Tapi kami terus dorong, ayo kamu pasti bisa, kamu harus bisa berbaur lagi,” ucap Nitta.

Foto pernikahan siri Bupati Garut, Aceng HM Fikri dengan FO

Sebelumnya, FO diketahui menikah siri dengan Bupati Garut Aceng HM Fikri. Namun setelah 4 hari menikah, Aceng lalu menceraikan FO hanya dengan melalui pesan singkat (SMS). Alasannya, FO sudah tidak perawan lagi.

Sejak berita itu muncul, Aceng tidak bisa ditemui oleh awak media. Menurut ajudannya, Aceng masih mengurung diri di kediamannya. Karena kasus ini, Aceng diduga telah melakukan praktek perdagangan orang dan menikahi anak di bawah umur.

Perbuatan Aceng dianggap telah melanggar Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak. Aceng juga dianggap melanggar Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2007 tentang Perdagangan Orang.

Hingga berita ini diturunkan, Bupati Garut Aceng HM Fikri masih belum memberikan keterangan. Foto pernikahan yang beredar melalui BlackBerry Messenger (BBM) sempat membuat warga Garut heboh.

(YG)

Comment di sini