Akibat Pakai Seragam Polisi, Model Cantik Dipenjara 9 Bulan

by
November 29th, 2012 at 10:08 am

Beijing (CiriCara.com) – Berpura-pura ingin menjadi polisi, model asal China ini malah masuk penjara.

Wanita belia nan cantik ini adalah Wang Xiaomeng (23). Wang kedapatan berpose dengan menggunakan seragam kebesaran polisi China.

Weibo/Huffington Post

Menganggap hal tersebut tidak melanggar hukum, maka Wang mengunggah foto-fotonya dengan seragam polisi itu ke sebuah situs jejaring sosial di China, yang serupa dengan Twitter, yaitu Weibo.

Ternyata, foto-foto dirinya dibanjiri dengan komentar-komentar tidak sedap, sehingga dia kembali menghapus foto tersebut. Namun, menurut Businessinsider.com, foto-foto Wang berkostum polisi masih beredar luas di Weibo.

Akibat mengunggah foto tersebut, Wang malah tersandung masalah penyamaran sebagai seorang petugas kepolisian. Alhasil, model cantik ini harus mendekam di penjara selama 9 bulan.

Kasus ini memicu berbagai reaksi dari kalangan masyarakat. Ada yang menyebutkan bahwa apa yang dilakukan Wang ialah murni untuk sekadar menghibur, tidak ada maksud untuk mencuri ketenaran sebagai petugas kepolisian.

Namun, di pihak lain, ada yang mengatakan bahwa tindakan apapun yang mengarah pada penyamaran staf instansi negara berarti merusak reputasi pemerintahan negara, yang bisa mempengaruhi pelayanan terhadap masyarakat.

Jadi, berhati-hatilah kalau mau posting sesuatu di akun jejaring sosial, karena semua orang dapat melihatnya. Untuk seorang model seperti Wang Xiaomeng ini, lebih baik jika mendapatkan izin dari lembaga atau instansi yang bersangkutan. (yk)

Huffington Post

Comment di sini