Kronologi Pemukulan Sagir Alva di Stadion Bukit Jalil, Malaysia

by
November 29th, 2012 at 9:07 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ketua KNPI Malaysia, Sagir Alva mengaku dipukul orang tak dikenal selepas menyaksikan pertandingan Indonesia melawan Singapura, kemarin, Rabu, 28 November 2012. Ketua KNPI ini terkena pukulan di wajah dan telinga.

Diberitakan oleh Detik.com, Sekretaris KNPI Malaysia, Tengku Adnan menuturkan kronologi lengkap tentang pemukulan Ketua KNPI.

“Usai pertandingan Indonesia vs Singapura, suporter Indonesia keluar stadion. Di luar stadion, Sagir tengah berbincang dengan wartawan Metro TV dan Kompas TV. Tiba-tiba ia dipukul hidung dan telinga kanannya oleh suporter Malaysia. Bukan hanya Sagir, tetapi salah satu pengurus KNPI lainnya juga dipukul oleh mereka berkali-kali dengan jumlah orang yang banyak. Bahkan beberapa TKI juga ikut dipukuli oleh mereka,” kata Tengku Adnan kepada Detik.com, Kamis, 29 November 2012.

Sindikasi

Adnan melanjutkan bahwa ia sama sekali tidak tahu kenapa para pendukung Malaysia tiba-tiba memukuli pendukung Timnas Indonesia. Padahal saat itu, di dalam Stadion sedang berjalan pertandingan antara Malaysia dan Laos. Setelah mendapat penyerangan, Sagir dan temannya lari keluar.

Ia lalu melarikan diri dan langsung naik ke kereta ke Kajang dan membuat laporan polisi di Balai Polisi Sungai Tangkas. Sementara pengurus KNPI lain membuat laporan polisi di daerah Bangi, Malaysia namun tidak dapat diterima karena tidak ada bukti.

Karena peristiwa ini KNPI lalu menuntut Pemerintah Malaysia untuk meminta maaf kepada Pemerintah Indonesia atas peristiwa yang terjadi. Adnan juga berharap agar pelaku pemukulan dapat menyerahkan diri.

“Kami menuntut Pemerintah Malaysia khususnya FAM untuk meminta maaf atas kejadian ini karena di Indonesia belum pernah terjadi pemukulan suporter Malaysia,” tuturnya lagi.

Adnan tetap berharap agar suporter Timnas Indonesia agar tetap tenang dan tidak terpancing emosi karena kasus ini. Seluruh kasus pemukulan terhadap anggota KNPI Malaysia akan diserahkan sepenuhnya kepada Polisi Diraja Malaysia.

Sementara itu Timnas Indonesia tengah bersiap-siap melawan Timnas Malaysia setelah kemarin berhasil mengalahkan Singapura dengan skor 1-0. Pertandingan penentu juara grup ini akan dilangsungkan pada Sabtu, 1 Desember 2012 pukul 19.45. (RN)

Comment di sini