Spesifikasi dan Harga All New Yamaha Vixion 2013

by
November 29th, 2012 at 12:36 pm

CiriCara.com-  Setelah lama ditunggu akhirnya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) meluncurkan generasi terbaru motor sport andalannya New Yamaha V-Ixion. Peluncuran ini diadakan di Jakarta Motorcycle Show (JMCS) 2012 yang digelar di Jakarta Convention Center.

Untuk Spesifikasi mesin ternyata tidak banyak berubah dari versi pendahulunya,  New V-ixion ini masih menggunakan mesin 150 cc dilengkapi dengan teknologi liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, single-cylinder fuel-injection engine.

Perbedaan yang mencolok terlihat pada tampilan head lamp-nya yang terlihat jauh berubah, kini terlihat lebih simpel dan tangki bensinnya di desain lebih besar. Bila dilihat Speedometer nya New V-Ixion ini terinspirasi dari YZF-R1, tidak heran karena yg mendesain motor ini adalah Sakata-san.Ia adalah orang yang juga mendesain motor Yamaha YZF-R1.

Bagian belakangnya terlihat lebih ramping dilengkapi dengan spakbor yang di desain lebih kokoh untuk memudahkan ketika menggeser motor. Sedangkan pada kaki-kakinya, bagian depan menggunakan ban berukuran 90/80-17 velg 2,50 inci dan bagian belakang menggunakan ban ukuran 120/70-17 dengan Velg 3,50 inci.

Perubahan ini dimaksudkan agar New V-Ixion ini jauh lebih stabil terutama di tikungan, sepertinya Yamaha menghilangkan starter kakinya dan hanya mengandalkan elektrik starter saja.

Untuk yang ingin segera memiliki motor ini, harus bersabar sedikit karena PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  tampaknya baru akan memproduksi bulan Desember. “Konsumen bisa inden dulu dari sekarang,” buka Sutarya, Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). “Stoknya baru diproduksi bulan Desember,” ketika ditanya soal harga, Sutarya mengaku masih menggodoknya.

Tetapi diperkirakan harganya tidak jauh berbeda dari V-ixion lama yakni berkisar antara Rp 22 sampai Rp 23 jutaan. Ada 4 warna yang tersedia yaitu Warna Putih Merah, Merah Hitam, Hitam Solid dan Champagne Gold. (ER)

Comment di sini