Suporter Indonesia Dikeroyok Suporter Malaysia

by
November 29th, 2012 at 10:03 am

Kuala Lumpur (CiriCara.com) – Pertandingan lanjutan Piala AFF 2012 antara tim nasional Indonesia lawan Malaysia baru akan dimulai pada Sabtu (1/12/2012) mendatang. Namun, tensi perseteruan antar suporter sudah mulai terjadi.

Tiga suporter Timnas Indonesia mengaku dikeroyok oleh pendukung Malaysia. Mereka yang keluar terakhir dari Stadion Bukit Jalil, menjadi bulan-bulanan suporter Harimau Malaya. Hanya pendukung berkostum lambang garuda saja yang diserang.

“Ketika itu, saya memang keluar agak akhir dari stadion bersama tiga kawan lainnya,” kata Ferry Werdinandus Oge salah satu korban pemukulan, seperti dikutip dari Tempo.co, Kamis (29/11/2012).

Saat itu, mereka tiba-tiba saja dikejar oleh suporter tim Malaysia saat keluar dari stadion. Nampaknya, suporter Malaysia itu memang sengaja mengincar suporter dari Indonesia saja. “Yang berbaju biasa, malah dibiarkan,” kata Ferry.

Selain dipukul, Ferry juga mengaku telah mengalami perampasan. Satu buah jam tangan miliknya raib dirampas oleh pendukung Malaysia yang memukulnya. Namun, Ferry mengaku belum melaporkan kejadian ini ke pihak berwajib di Malaysia.

Sebelumnya, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) cabang Malaysia, Sagir Alva juga menjadi korban pemukulan. Dia tiba-tiba diserang sekelompok orang tidak dikenal setelah menyaksikan pertandingan Indonesia lawan Singapura, Rabu (28/11/2012) kemarin.

Sagir mendapatkan pukulan di bagian hidung dan juga telinga. Saat itu Sagir tengah diwawancarai oleh salah satu stasiun televisi dari Indonesia di luar Stadion Bukit Jalil, Malaysia. Dugaan sementara, Sagir dipukul oleh pendukung tim Malaysia.

Pertandingan Indonesia lawan Malaysia memang mempunyai tensi yang tinggi. Belum lagi pertandingan itu merupakan pertandingan penentu untuk lolos ke babak semifinal Piala AFF 2012. (YG)

Comment di sini