Video: Gadget Andalan Samsung Disiksa untuk Uji Coba

by
November 29th, 2012 at 10:01 am

CiriCara.com – Bagaimana jika gadget mewah andalan Samsung, Galaxy Note II dan Galaxy S III dibanting, disiram air, lalu sengaja diduduki? Akankah hancur berkeping-keping atau tetap mulus layaknya baru pertama kali dibeli?

Kedengarannya mustahil namun kedua phablet atau ponsel pintar buatan vendor asal Korea Selatan ini memang benar-benar ‘disiksa’ untuk menguji ketahanan mereka secara fisik dalam berbagai kondisi.

Galaxy Note II dan Galaxy S III memang tangguh untuk melakukan berbagai aktivitas umum seperti browsing, bermain game, mengunduh dan menjalankan aplikasi. Namun masih banyak orang yang meragukan kemampuan kedua gadget ini karena casing mereka terbuat dari plastik sehingga terlihat sangat ringkih.

cNet

Karenanya, untuk menguji kekuatan fisik dari Galaxy Note II dan Galaxy S III, Samsung membuat video uji ketahanan pada kedua perangkat itu.

Dilansir dari Kompas.com, tahap-tahap pengujian yang harus dilalui Galaxy Note II dan Galaxy S III memang sangat berat. Salah satunya, pihak penguji terlihat menekan tombol hingga 20.000 kali dan hasilnya tombol masih dapat berjalan dengan baik pada penggunaan berikutnya.

Selain itu, kedua perangkat juga dimasukaan ke dalam wadah pengujian berisi benda-benda tajam. Tapi phablet ini tetap terlihat mulus tanpa goresan yang berarti.

Saat dicoba dipatahkan dengan sebuah mesin, kedua perangkat dengan casing yang terbuat dari plastik ini tidak patah sama sekali. Bahkan ketika disiram dengan air hujan buatan dan disemprot air dari jarak tertentu, gadget andalan Samsung tampak baik-baik saja dan masih bisa berfungsi tanpa ada gangguan apapun.

Berikut video uji ketahanan Samsung terhadap Galaxy Note II dan Galaxy S III yang menakjubkan:

Setelah melihat video di atas, tampaknya para pemburu gadget tidak perlu berpikir dua kali untuk membeli Samsung Galaxy Note II dan Samsung Galaxy S III karena ketangguhan mereka telah teruji luar dan dalam. Wajar saja karena performa kedua gadget ini memang sebanding dengan harga yang ditawarkan di pasaran. (RN)

Comment di sini