Video: Ibu Gubernur dan Wakil Gubernur Tampil Sangat Sederhana di Posyandu

by
November 29th, 2012 at 4:05 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Bila umumnya istri-istri pejabat berpenampilan sangat ‘wah’ di pertemuan-pertemuan rutin, lain halnya dengan Iriana Widodo, istri Gubernur DKI Jakarta, Jokowi dan Veronica Tan, istri Wagub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama.

Walaupun mereka berdua telah menjadi istri para pemimpin DKI Jakarta, ternyata gaya sederhana mereka tidak berubah. Saat menemui warga kedua wanita ini tampil sangat sederhana dan tidak mencolok.

Ketika menghadiri Gebyar Posyandu di Pluit, Jakarta Utara pada Selasa, 27 November 2012, keduanya tampil sederhana bahkan nyaris tak terlihat mencolok dan menor seperti istri pejabat kebanyakan sehingga tidak dikenali oleh warga sekitar.

Dalam video yang berdurasi 44 menit 42 detik itu, Veronica Tan, istri dari Wagub Basuki Tjahaja Purnama tampil dengan rambut dikuncir serta mengenakan gaun hitam dengan paduan batik. Penampilan istri Jokowi, Iriana, juga tak jauh berbeda dengan gaun selutut dan batik coklat muda.

Veronica Tan datang lebih dulu dibanding Iriana. Wanita ini terlihat sangat biasa saat menggendong bayi dan berbincang dengan ibu-ibu di Posyandu.

Beberapa saat kemudian, Iriana Widodo hadir dan langsung dikerubuti warga yang ingin bersalaman serta berfoto bersama. Keduanya lalu ikut menyaksikan proses penimbangan bayi dan pemberian vaksin polio.

Kedua istri petinggi Jakarta ini mengunjungi tiga Posyandu di kawasan Pluit.

“Alhamdulillah kader semangat, warga semangat untuk penimbangan ini. Semoga anak-anak gizinya bisa terpenuhi dengan adanya posyandu ini,” ujar Iriana seperti dikutip Kompas.com.

Selain Posyandu, tempat lain yang didatangi kedua wanita sederhana itu adalah BKB PAUD Cinta Kasih 2 di Penjaringan. Di sana, Ibu Gubernur mengecek langsung mainan anak-anak dan keadaan di sekitar PAUD.

Suasana hangat terbangun di setiap tempat yang didatangi Ibu Gubernur DKI Jakarta dan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini. Terakhir, keduanya berkunjung ke acara ibu-ibu Bhayangkari peduli banjir. Di sini ibu-ibu Bhayangkari berpenampilan sangat heboh dengan sasak serta dandanan tebal yang tentu saja kontras dengan penampilan Iriana dan Veronica.

Berikut adalah video kunjungan Ibu Iriana Widodo dan Veronica Tan dalam rangkaian acara Gebyar Posyandu di Pluit, Jakarta Utara:

(RN)

Comment di sini