Video: Tahanan di Thailand Ikuti Kontes Menari ala Gangnam Style

by
November 29th, 2012 at 9:05 am

CiriCara.com – Ketenaran Psy, si rapper Korea yang tenar akibat lagu Gangnam Style, rupanya masih mendunia.

Buktinya saja, Psy masih sibuk mengadakan konser di beberapa negara, salah satunya Thailand.

Psy memang mengadakan konser di Negeri Gajah Putih itu, pada Rabu (28/11/12) kemarin. Itu adalah konser pertama Psy di Asia, selain negaranya sendiri. Dan animo masyarakat Thailand dalam menyambut konser tersebut juga sangat tinggi.

Hal ini ditunjukkan oleh para tahanan di penjara Bangkok Remand (Bangkok Remand Prison) yang mengikuti kontes tarian Gangnam Style. Sekitar 100 orang tahanan diizinkan untuk berjoget ala Gangnam Style dalam kontes tersebut.

Sebenarnya, tujuan diadakannya kontes menari ala Gangnam Style tersebut ialah untuk mengurangi tindak kekerasan dalam penjara, dan supaya para tahanan saling membaur menjadi satu untuk menghilangkan perbedaan di antara mereka. Mereka juga diperbolehkan mengenakan pakaian unik berwarna-warni dan menari tarian menunggang kuda ciptaan Psy tersebut.

Hanya saja, seperti yang dilaporkan oleh ABCnews.com, tidak semua tahanan diperbolehkan berpartisipasi dalam kontes yang diselenggarakan oleh pihak penjara tersebut. Kebebasan menari ini hanya diperuntukkan bagi tahanan yang masa hukumannya di bawah 7 tahun.

Kelompok tahanan yang memenangkan kontes ini akan mendapatkan piala penghargaan, makanan, serta pakaian.

Ide diadakannya kontes ini terbilang ide brilian karena kontes ini menuntut tahanan tersebut untuk dapat bekerja sama sebagai tim dengan sesama tahanan.

Berikut adalah video para tahanan yang sedang menari Gangnam Style

(yk)

Inquisitr

Comment di sini