5 Keuntungan Memiliki Rambut Pendek

by
November 30th, 2012 at 2:07 pm

CiriCara.com – Wanita yang berambut pendek terkadang mengesankan bahwa dia adalah wanita yang tomboi. Tapi, itu adalah anggapan pada zaman dahulu. Saat ini, beberapa wanita lebih memilih untuk memiliki rambut pendek. Merawat rambut pendek lebih mudah dibandingkan rambut panjang.

Itulah salah satu alasan kenapa wanita lebih memilih bermodel rambut pendek. Saat ini banyak para bintang Holywood yang memilih rambut pendek, namun mereka tetap terlihat cantik dan feminin. Misalnya saja Miley Cyrus. Baru-baru ini ia memutuskan untuk memangkas habis rambutnya. Meskipun potongan rambutnya menuai kontroversi, namun ia tetap terlihat cantik dan feminin.

Sebenarnya, banyak keuntungan yang bisa Anda dapat jika memiliki rambut pendek. Apa saja keuntungan tersebut? Dilansir Wolipop.com, inilah 6 keuntungan wanita berambut pendek:

1. Terlihat lebih muda

Wanita yang berambut pendek akan terlihat lebih muda. Cameron Diaz sangat cocok dengan model rambut bobnya. Meskipun umurnya sudah 40 tahun, tapi ia masih terlihat seperti umur 30-an. Pemilik nama lengkap Cameron Michelle Diaz ini terlihat lebih fresh dan tampak muda.

Ema Watson dengan rambut pendeknya

2. Seksi

Saat ini wanita berambut pendek akan terkesan lebih seksi. Rambut pendek akan menunjukkan bagian leher dan tulang selangka Anda dan keseksian wanita bisa dilihat dari bagian tubuh tersebut.

3. Mudah ditata

Memiliki rambut panjang akan menghabiskan sampo dan waktu lebih lama saat merawatnya. Anda akan membutuhkan waktu berjam-jam untuk mem-blow, mencatok, atau mengeritingi rambut. Namun, hal tersebut akan tidak Anda alami jika memiliki rambut pendek. Tanpa menyisir setelah bangun tidur pun Anda akan tetap terlihat gaya dengan rambut pendek.

4. Rambut lebih sehat

Rambut panjang rentan dengan kerusakan dan rambut pendek sangat mudah dijaga kesehatannya. Kelembapan rambut pendek akan lebih terjaga karena minyak alami kulit kepala bisa menyebar sampai ujung rambut.

5. Lebih efisien

Berambut pendek tidak hanya efisien dalam waktu, tapi juga dengan budget. Memiliki rambut pendek sangat mudah sekali diaturnya. Selain itu, Anda juga tidak usah repot-repot lagi untuk membeli alat-alat styling karena rambut pendek sudah memiliki gaya tersendiri.

Itulah 5 keuntungan jika Anda memiliki rambut pendek. Kabarnya, rambut pendek akan menjadi tren pada tahun 2013 nanti. Apakah Anda berniat untuk memangkas rambut menjadi lebih pendek? (NR)

Comment di sini