Aturan Berpromosi Lewat Konten di Facebook

by
November 30th, 2012 at 2:15 pm

CiriCara.com – Bisnis online mungkin menjadi salah satu andalan Anda untuk berbisnis di zaman digital seperti saat ini. Bisnis online dirasa memberikan keuntungan berlebih bagi pengelolanya baik dari segi keuntungan maupun kemudahan berinteraksi dengan adanya Facebook, Twitter, ataupun blog-blog yang mendukung berjalannya usaha bisnis online.

Banyak sekali parameter yang bisa mendukung suatu bisnis online untuk bisa dikatakan berhasil dan sukses. Salah satu parameter yang paling penting adalah interaksi yang terjadi antara pengusaha dan para pengguna yang notabene akan menjadi calon pembeli.

Interaksi bisa dilakukan dengan berbagai cara, contohnya ketika menggunakan media sosial Facebook. Facebook dengan banyak konten menarik dan bermanfaat akan memberikan citra tersendiri untuk branding usaha bisnis online yang dikelola.

Nah, pada kesempatan ini CiriCara.com akan memberikan tips dan trik bagaimana berpromosi lewat konten Facebook agar bisa menarik banyak pengguna internet, baik dari segi kemenarikan konten ataupun nilai kemanfaatan yang bisa didapatkan. Berikut tips dan triknya :

1. Jenis postingan

Sebelum Anda berpikiran jauh, Anda harus terlebih dahulu mengetahui jenis-jenis postingan yang bisa dikirim di Facebook. Di Facebook sendiri terdapat 3 jenis postingan yaitu tulisan, gambar, dan video. Nah, biasanya rating atau ukuran tertinggi dari minat pengunjung masuk di postingan berjenis gambar. Hal ini dikarenakan banyak pengunjung Facebook yang lebih menyukai hal simpel dengan pesan yang mudah ditangkap.

Usahakanlah untuk memamerkan gambar produk yang akan dijual dan foto-foto konsumen yang puas dengan produk dan pelayanan yang Anda jual. Dengan seperti  konsumen akan tertarik untuk mengenal produk tersebut  lebih dalam dan kemungkinan besar akan membelinya.

2. Konten postingan

Penentuan konten masih saja menjadi hal tersulit untuk diatasi dan mudah dilupakan oleh banyak pebisnis online. Banyak pebisnis online yang masih kaku dalam memberikan konten sehingga sama sekali tidak menarik untuk para pengunjungya. Pastikan Anda sebagai pengelola bisnis tersebut untuk selalu menyajikan konten yang pas dan menarik dari sisi pengunjung yang biasa datang di Facebook Anda.

Walaupun konten yang ada di dalamnya sedikit tidak sinkron, Anda tetap boleh untuk menyisipkan hal-hal seperti itu untuk mendongkrak pengunjung datang lagi. Pancing terus dengan konten menarik lainnya dan sedikit hadiah-hadiah menarik jika Anda memang menyiapkannya. Anda bisa melakukan semacam polling untuk menentukan konten apa yang paling disukai para penggemar di Facebook.

3. Waktu posting

Waktu adalah hal penting terakhir ketika Anda akan mengirim konten yang sudah Anda buat tadi. Sudah banyak survei membuktikan bahwa waktu yang paling tepat untuk melemparkan sebuah konten postingan di Facebook adalah di pagi dan malam hari. Pada waktu-waktu tersebutlah Facebook cenderung ramai dikunjungi. Oleh karenan itu pergunakan waktu yang pas dalam setiap kegiatan publish konten.

Itulah ketiga tips yang sudah disajikan oleh CiriCara.com mengenai bagaimana cara berpromosi lewat konten yang bisa menarik banyak pengunjung Facebook. Semoga Anda sebagai pebisnis online sukses menjalankan usaha di era teknologi saat ini. (AD)

Comment di sini