CiriCara: Cara Alami Hilangkan Kumis Bagi Wanita

by
November 30th, 2012 at 10:47 am

CiriCara.com – Tumbuhnya rambut pada wajah dirasa sangat mengganggu bagi sebagian besar wanita. Banyak ditemui wanita yang berkeluh kesah karena memiliki rambut di atas bibirnya alias kumis.

Memang, kumis pada wanita tidak akan setebal kumis pria, tapi tetap saja rambut-rambut tipis itu terasa sangat mengganggu bagi para wanita.

Sebagian wanita bingung cara menghilangkan kumis tersebut. Mereka khawatir bahwa kumis itu akan semakin lebat jika dicabut. Kamu juga?

Berikut ini ada beberapa cara alami yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan kumis.

1. Potong memanjang 2 buah kapas, atau kain dari pakaian yang sudah tidak terpakai lagi.

2. Panaskan panci untuk mengaduk 1 cangkir gula pasir dan perasan 1 buah jeruk lemon. Aduk hingga mengental pada panas sedang. Angkat dan sisihkan

3. Taburi kumis pada bibir atas dengan bedak bayi. Kemudian olesi dengan adonan gula dan lemon yang sudah dingin dengan sebuah sendok kayu kecil. Tempelkan kapas atau kain yang sudah kamu potong. Tekan-tekan dengan menggunakan jari.

4. Tarik bibir kamu supaya kulitnya mengencang sambil menekan adonan gula dan kapas tersebut. Jika adonan sudah kering dan mengeras, pegang ujung luar kapas/kain tersebut, dan tarik dengan cepat.

5. Jika masih terdapat sisa adonan gula, kamu dapat membersihkannya dengan baby oil.

Metode yang dilakukan di sini memang mirip dengan metode waxing, hanya saja bahan yang digunakan adalah bahan alami yang mudah didapat.

Dengan menggunakan bahan-bahan alami seperti gula, lemon serta kain/kapas membuat rambut-rambut yang tumbuh di atas bibir akan lebih tipis dari sebelumnya. Jika hal ini dilakukan beberapa kali, maka lambat laun, kumis itu akan hilang.

Meskipun ada berbagai metode untuk menghilangkan kumis pada wanita, metode waxing tetap dipercaya sebagai metode yang paling ampuh.

Bagi wanita-wanita berkumis, selamat mencoba! (yk)