Fani Oktora Kerabat Dekat Desy Ratnasari?

by
November 30th, 2012 at 1:57 pm

Garut (CiriCara.com) – Mantan istri siri Bupati Garut, Aceng Fikri yang hanya dinikahi selama empat hari sebelum akhirnya diceraikan, ternyata masih memiliki hubungan kerabat dengan Desy Ratnasari.

Fakta ini ternyata dibenarkan oleh Ujang Sunaryo, juru bicara keluarga Fani pada hari Kamis, 29 November 2012 kemarin. Ternyata saat menjalani pendidikan SMA di Sukabumi, Fani tinggal di rumah orang tua Desy Ratnasari. Fani juga pernah menjadi murid mengaji kedua orang tua Desy.

Kedua orang tua Fani, Dedah dan Saefudin adalah saudara ibu kandung Desy Ratnasari. Fakta ini sudah diketahui oleh hampir seluruh warga Dewa Limbangan, Garut tempat Fani tinggal.

Liputan 6

“Ayahnya kan asli warga sini (Garut), sedangkan ibunya asal Ciamis. Nah, orang tua ibunya Fani itu adik kakak dengan ibu kandungnya Teh Desy Ratnasari. Malah saat Fani sekolah di Sukabumi, tinggalnya itu di rumah orang tuanya Desy,” jelas Ujang seperti dikutip Kompas.com.

Sebelum kasus ini menjadi bahan perbincangan publik, Aceng Fikri, Bupati Garut mengaku tidak melanggar aturan ketika memutuskan untuk menikah dengan Fani yang baru lulus dari Sekolah Menengah Atas (SMA). Ia bahkan menganggap kasus ini sengaja dibesar-besarkan oleh lawan politik untuk mencemarkan nama baiknya.

Aceng menyatakan masalah percerainnya dengan gadis belia itu sudah selesai sejak 16 Agustus 2012 lalu. Aceng Fikri menceraikan Fani Oktora dengan alasan karena gadis itu sudah tidak lagi perawan.

Terkait kasus ini, Aceng mengaku siap dipanggil oleh Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan untuk menjelaskan masalah yang sebenarnya.

Namun dari pihak Fani mengatakan  gadis itu mau menikah siri dengan Bupati Aceng karena lebih dulu dijanjikan akan diberangkatkan umroh bersama kedua orangtuanya. Di samping janji itu, Fani juga mendapat uang senilai Rp. 20 juta untuk merenovasi rumah. (RN)

Comment di sini