Kata NASA Tentang Kiamat 21 Desember 2012

by
November 30th, 2012 at 2:43 pm

CiriCara.com – Kabar tentang kiamat yang diramalkan suku Maya, yang akan terjadi pada tanggal 21 Desember 2012 masih terus menyebar luas.

Tidak sedikit pula yang mempercayai hal tersebut. Lalu apa kata NASA (National Aeronautics and Space Administration) perihal kiamat tersebut?

Pihak NASA menilai bahwa kabar burung tentang kiamat yang akan terjadi bulan ke-12 tahun 2012 ini, menjadi ancaman nyata bagi anak-anak dan remaja.

Seorang astrobiologis, David Morrison yang bekerja untuk pusat penelitian NASA mengatakan bahwa banyak sekali surel yang masuk dan surat-surat yang dikirmkan oleh para warga yang panik sekaligus khawatir tentang kebenaran ramalan tersebut. Parahnya lagi, sebagian besar surel tersebut dikirim oleh orang-orang muda.

Bahkan, beberapa di antara mereka mengatakan ada yang sampai tidak bisa makan karena memikirkan kehancuran Bumi ini, ada pula yang sampai terlalu khawatir untuk tidur, dan fatalnya banyak kasus bunuh diri yang disebabkan rasa khawatir berlebih akan isu kiamat tersebut.

Melihat bahwa ramalan tentang kiamat itu menjadi isu yang sangat serius dan membawa dampak besar bagi penduduk dunia, baru-baru ini NASA membuat sebuah laman informasi (http://www.nasa.gov/topics/earth/features/2012.html), yang bertujuan untuk menjelaskan dan menjabarkan mengapa Bumi tidak akan berakhir pada 21 Desember 2012.

Sedangkan, menurut Space.com, isu tentang kiamat berdasarkan penanggalan suku Maya itu disebabkan karena adanya berbagai kesalahan interpretasi dari berbagai pihak.

Inquisitr

Berdasarkan yang diramalkan oleh suku Maya, Bumi tercinta ini akan tabrakan dengan sebuah planet yang bernama Nibiru, dan akan menewaskan seluruh penghuni Bumi, maka itulah akhir dunia.

Namun, NASA membantah tentang keberadaan planet Nibiru atau sebut saja planet X. Para ilmuwan mengatakan tidak ada planet seperti itu.

Kalaupun planet Nibiru itu benar-benar nyata dan sedang mengarah ke Bumi sekarang-sekarang ini, tentu para astronom dapat melacaknya, dan sudah pasti planet tersebut akan terlihat dari sekarang, bahkan dengan mata telanjang.

Andrew Fraknoi, seorang astronom pada Universitas Foothill di California, mengatakan akan lebih masuk akal jika kiamat dihubungkan dengan masalah perubahan cuaca di Bumi yang belakangan ini semakin tak menentu, dibandingkan penyebab yang tidak logis seperti tabrakan dengan planet lainnya yang keberadaannya saja tidak ada hingga saat ini.

Jadi, apakah benar bahwa hari-hari ini adalah hari-hari terakhir manusia tinggal di Bumi? Apa pendapatmu? (yk)

Daily Mail

Comment di sini