Video: Ahok Marah Lagi di Rapat dengan Pejabat BPMP

by
November 30th, 2012 at 4:52 pm

Jakarta (CiriCara.com) – Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau akrab disapa Ahok kembali marah saat rapat. Kali ini Ahok sewot saat rapat dengan pejabat Badan Penanaman Modal dan Perizinan (BPMP) DKI Jakarta.

Dalam video yang diunggah ke Youtube pada Kamis (29/11/2012), Ahok terlihat kecewa dengan penjelasan pejabat BPMP. Menurut Ahok, para pejabat tersebut tidak mempersiapkan materi rapat dengan baik.

“Kalau Bapak nggak-punya (penjelasan), saya bisa nuduh begini, ooh ini ngarang-ngaran doang nih. Nyari konsultan dan dievaluasi hanya di atas kertas, komputer, ketik-ketik. Terus duit-duitnya bagi-bagi deh,” kata Ahok.

Saat Ahok bertanya mengenai program yang sedang dirancang oleh salah satu pejabat BPMP, pejabat tersebut tidak bisa merinci dengan jelas. Pejabat tersebut hanya mengaku program Pembinaan Penanaman Modal itu sudah disusun saat dirinya sedang bertugas.

“Sosialisasi yang menyangkut permasalahan-permasalahan penanaman modal yang harus diikuti investor,” jawab pejabat BPMP tersebut.

Mendengar penjelasan itu, Ahok pun langsung meresponnya kembali. Ahok mengaku masih bingung mengenai pengelolaan anggaran sebesar Rp 200 juta terkait program tersebut. “Yang saya ingin tahu, Rp 200 juta ini seperti apa? Ini akan diswakelola atau dipihak-ketigakan juga?” tanya Ahok.

Untuk lebih jelasnya, Anda bisa melihat video ketegangan rapat Ahok dengan pejabat BPMP berikut ini:

Sebelumnya, Ahok juga sempat marah-marah saat rapat dengan Dinas Perhubungan Umum. Video rapat tersebut juga telah diunggah ke Youtube sebagai bentuk transparansi terhadap masyarakat.

(YG)