Video: Yel-yel Pendukung Malaysia Hina Indonesia

by
November 30th, 2012 at 10:38 am

Jakarta (CiriCara.com) – Pesan BlackBerry Messenger (BBM) soal video Youtube yang menayangkan yel-yel suporter Malaysia menghina Indonesia beredar luas. Pesan tersebut sudah ramai dibicarakan sejak Kamis, (29/11/2012) malam.

Dari tayangan tersebut, terdengar jelas suporter Malaysia menyanyikan yel-yel yang berisi kata-kata kasar untuk menghina Indonesia. Diketahui video itu diunggah pada 25 November 2011 silam oleh akun bernama mansmakin.

Dalam kolom keterangan disebutkan bahwa video itu diambil saat tim Malaysia melawan Suriah di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia. Mereka terlihat berjoget dan juga bertepuk tangan sambil menyanyikan yel-yel hinaan untuk Indonesia.

Hal inipun mulai menimbulkan pertanyaan. Kenapa saat melawan Suriah suporter Malaysia justru mengata-ngatai Indonesia? Apakah video itu memang benar asli atau palsu? Benarkah ini hanya provokasi untuk memanaskan laga Indonesia vs Malaysia di Piala AFF 2012, 1 Desember mendatang?

Berikut videonya:

Kuat dugaan video itu asli, pasalnya gerakan bibir dan kata-katanya pas saat mereka mengata-ngatai Indonesia dengan sebutan kasar. Hingga berita ini diturunkan, Jumat (30/11/2012), video tersebut sudah dilihat lebih dari 100 ribu pengunjung Youtube dan mendapat 191 suka sementara 1.117 menyatakan tidak suka.

(YG)

Comment di sini