4 Artis yang Menolak Main Sinetron Stripping

by
December 3rd, 2012 at 11:57 am

CiriCara.com – Semua orang sepakat kalau acara sinetron yang tayang hampir di semua stasiun tv Indonesia, sangat beragam dan menguasai sebagian besar acara pertelevisian Indonesia.

Di balik banyaknya sinetron yang menjamur di layar kaca, ternyata ada juga artis yang menolak untuk bergabung dengan syuting kejar tayang untuk sebuah sinetron.

Memang, sinetron kejar tayang itu menjanjikan bayaran yang lebih mahal daripada film layar lebar. Namun, apakah alasan para artis menolak tawaran syuting stripping tersebut? Berikut penjabarannya:

1. Prisia Nasution

Dijumpai ada 4 artis yang menolak ikut syuting sinteron stripping dengan alasannya masing-masing. Sebut saja Prisia Nasution. Seorang model dan juga artis ini lebih sering terlihat menghiasi layar FTV (film televisi) dibandingkan berperan dalam sebuah sinetron stripping.

Alasan artis yang biasa disapa Phia ini adalah karakter-karakter dalam sinetron stripping itu cenderung berubah-ubah, dan hal ini dianggap tidak membangkitkan perfilman Indonesia. Phia sendiri mengaku bahwa dirinya tidak dapat berperan secara total dalam sinteron stripping jika karakternya berubah-ubah seperti itu, karena dia tidak tahu karakternya yang solid.

Dilansir dari Yahoo.com, Phia menyampaikan sebenarnya tidak ada masalah dengan beradegan dalam film ataupun sinetron. Hanya saja sinetron stripping dinilai tidak dapat memperbaiki kualitas industri perfilman Indonesia karena waktu kerja dan tenaga yang dipaksakan dan kualitas yang cenderung terbengkalai.

2. Lukman Sardi

Lukaman Sardi yang terkenal dengan film-film layar lebar yang dibintanginya ini, menolak banyak tawaran untuk bermain dalam sinetron.

Menurut Lukman, syuting sinetron kejar tayang lebih menyita waktu, sehingga kalau sedang menjalani syuting sinteron kejar tayang, dirinya tidak bisa syuting film, begitu juga sebaliknya, ungkap bintang film Laskar Pelangi ini dilansir dari Yahoo.com.

Oleh karena Lukman sudah akrab dengan kegiatan syuting layar lebar, dia merasa bermain film lebih nyaman dibandingkan syuting kejar tayang.

3. Mario Irwinsyah

Hal senada juga diungkapkan oleh artis muda Mario Irwinsyah. Putra dari artis kawakan Ida Leman ini mengatakan bahwa syuting kejar tayang itu membuatnya tidak dapat menikmati hidup.

Meski tawaran sinetron stripping banyak menghampiri artis ganteng ini, dia tetap menolak untuk membintangi sinetron kejar tayang.

Sebuah sumber menyampaikan bahwa Mario tidak berani mengambil syuting harian alias kejar tayang karena dia tidak mau kerja yang dikejar-kejar waktu seperti syuting sinetron. Baginya dia masih inginkan waktu untuk menikmati hidup dan tidak ingin bekerja setiap hari.

4. Vicky Shu

Masalah waktu yang terlalu padat jika menjalani syuting stripping, juga dijadikan alasan oleh penyanyi cantik dan energik Vicky Shu.

Penyanyi kelahiran Cilacap ini lebih memilih untuk bernyanyi baik itu pada acara off air ataupun on air. Dirinya dan pihak manajemen selalu mempertimbangkan masak-masak setiap tawaran berakting khusunya bermain sinteron stripping yang datang padanya.

Vicky mengaku dengan bernyanyi dan mengurus bisnis kecil-kecilannya saja sudah cukup menyita waktunya, tidak mungkin kalau dia menambah kesibukkannya dengan bermain dalam sinteron kejar tayang lagi.

Kesimpulannya, mengapa banyak artis ternama yang menolak beradu akting dalam sinteron kejar tayang, ialah karena proses syuting yang tiada henti setiap hari membuat mereka merasa terpaku pada satu sinteron dan tidak dapat mengembangkan kemampuan akting secara maksimal karena penokohan yang sering berubah-ubah dalam sinetron.

(yk)

Comment di sini