5 Hal yang Dicari Pria Saat Berselingkuh

by
December 3rd, 2012 at 10:58 am

CiriCara.com – Perselingkuhan merupakan permasalahan yag sering menghiasi hubungan asmara seseorang. Terkadang, hubungan yang sudah lama terjalin hancur akibat perselingkuhan yang terjadi.

Dilansir Yourtango.com, Janis Abrahms Spring dalam bukunya After the Affair menyebutkan bahwa satu dari 2,7 pasangan cenderung tidak setia. Berselingkuh bisa saja dilakukan oleh wanita dan juga pria.

Saat pria berselingkuh biasanya selalu dikaitkan dengan hubungan seksual. Tapi tidak hanya itu, ada hal lain yang dicari pria saat berselingkuh. Dilansir sumber yang sama, Bob Tomes & Jane Warren, Relationship Coach menyebutkan bahwa ada 5 hal yang dicari pria saat berselingkuh:

1. Keterikatan emosi

Semakin lama hubungan asmara yang terjalin, akan ada kecenderungan baik wanita maupun pria yang merasa dirinya paling benar. Pada saat itulah komunikasi yang terjalin akan tersendat. Jika hal ini sering terjadi, maka pria cenderung menarik diri untuk menjadi sosok yang pendiam dan menjaga jarak. Dan pada saat itulah keterikatan emosional semakin sulit didapatkan pasangan. Jika hal tersebut dialami pria, maka biasanya ia akan mencari wanita lain agar bisa membuatnya merasa dipahami dan kembali memiliki kedekatan emosi.

2. Apresiasi

Beberapa pria senang mendapatkan apresiasi. Namun masalahnya, mereka juga mengetahui cara untuk meminta apresiasi saat merasa membutuhkannya tapi tak mendapatkannya dari pasangan. Saat pria lebih sering mendapat kritikan dari pasanganya dan selalu berada di pihak yang salah, mereka mulai mencari pengakuan positif dari wanita lain.

3. Intimasi

Saat pria mencari intimasi dengan berselingkuh, tandanya ia tak mendapatkannya dari pasangannya karena beberapa sebab. Pria ingin didengar pasangannya mengenai rencananya, impiannya, dan harapannya. Namun, seringkali pria sulit mengkomunikasikan hal tersebut kepada pasangannya. Padahal, pasangannya memiliki kemampuan yang baik untuk mendengarkan. Lalu, si dia akan mencari orang baru untuk menyampaikan hal tersebut. Bercerita dengan orang baru akan lebih mudah dan membuat dia merasa didengar sehingga mendapatkan intimasi atau kekraban tersebut.

4. Perasaan diinginkan

Setiap orang tentunya merasa diinginkan, berapa pun usia, jenis kelamin, dan pekerjaannya. Pria merupakan sosok yang terkait dengan peran yang memberikan rasa aman dan sosok yang  kuat. Perannya ini membuatnya sekadar menjalani tugas mengayomi, tapi apa yang diberikannya tak lagi penting. Alhasil, pria merasa tak diinginkan, tapi hanya dibutuhkan. Dalam hubungan baru, pria merasa lebih berarti karena tak hanya dibutuhkan tapi juga diinginkan oleh wanita itu.

5. Seks

Seks menjadi satu cara bagi pria untuk merasa terhubung dengan pasangannya. Mereka merasa dihargai dan diinginkan dengan berhubungan seks. Pada saat kesenangan ini tak lagi didapat dari pasangan, pria kemudian mencarinya dengan berselingkuh. Saat hubungan baru terjalin, biasanya frekuensi hubungan seks juga lebih sering.

Itulah 5 hal yang dicari pria saat berselingkuh. Bagaimanapun juga perselingkuhan bukanlah jalan terbaik saat terjadi permasalahan dengan pasangan. Ada baiknya dicari solusi yang baik untuk kalian berdua. Jika memang tidak bisa dilanjutkan, maka mengakhiri hubungan lebih baik daripada berselingkuh. (NR)

Comment di sini