Ada Masjid Khusus Kaum Homo di Prancis

by
December 3rd, 2012 at 2:12 pm

Paris (CiriCara.com) – Seorang homoseksual (gay) Muslim bernama Ludovic-Mohamed Zahed membuka masjid untuk kaum gay di kawasan Paris, Prancis. Zahed mengubah sebuah ruangan kecil di dalam dojo Budha untuk jadi tempat sholat kaum homo maupun transeksual.

MIGUEL MEDINA /AFP/Getty Images

Terhitung sejak 30 November 2012, setiap hari Jumat, ruangan yang diubah jadi Masjid itu mulai dibuka untuk kaum gay, transgender, dan transeksual Muslim di Prancis. Bahkan, Zahed ingin menciptakan Masjid dengan kesetaraan antara pria dan wanita dalam satu saf atau bahkan, wanita diperbolehkan untuk jadi imam.

“Ini adalah tempat yang aman bagi seluruh muslim dan siapapun yang ingin mencari momen spiritualitas dari pertukaran, berbagi dan refleksi dari aneka pertanyaan terhadap umat muslim di Prancis,” kata Zahed.

Zahed menargetkan masjid tersebut akan dikunjungi oleh 20 umat untuk Jumat pertama di bulan Desember mendatang. Pria 30 tahun ini berharap agar jumlah itu terus bertambah seperti pertambahan jumlah anggota di organisasi Homoseksual Muslim Prancis yang dikelolanya.

Menurut Zahed, gay atau transgender terjadi bukan atas dasar kemauan individunya. Ia menilai gay atau penyimpangan seksual lainnya tidak bertentangan dengan alam. “Ini adalah bagian dari alam, karena Tuhan menciptakan mereka (kaum homo) seperti itu,” ujar Zahed.

Sementara itu, imam Masjid Besar Paris Dalil Boubakeur menilai masjid yang dibangun Zahed itu bukan merupakan masjid orang Muslim. Dalil mengatakan bahwa masjid yang dibuat Zahed sudah menyalahi hukum Islam. Dia juga melarang umat Muslim Prancis untuk memasuki Masjid tersebut.

“Apa yang mereka (Zahed) lakukan, itu di luar komunitas Muslim,” kata Dalil seperti dikutip dari Tempo.co, Senin (3/12/2012).

Masjid kaum homoseksual ini bukanlah yang pertama di dunia. Sebelumnya, masjid serupa juga dibangun di Afrika Selatan, Amerika Serikat, dan Eropa.

(YG)

Comment di sini