CiriCara: 5 Cara Liburan Asyik Untuk Jomblo

by
December 3rd, 2012 at 2:36 pm

CiriCara.comMusim liburan akhir tahun sudah mulai terasa. Banyak orang yang sudah merancangkan rencana berlibur ke tempat-tempat menarik dan belum pernah dikunjungi. Bagaimana dengan kamu?

Tidak niat berlibur hanya karena sedang jomblo? Itu bukanlah rintangan yang harus menghalangi momen liburan akhir tahun ini. Meskipun jomblo, masih banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi liburanmu.

Berikut beberapa cara mengisi liburan bagi para jomblo.

1. Liburan bersama teman jomblo

Rencanakan liburan bersama teman-teman yang jomblo juga. Dengan berlibur sesama teman yang jomblo, kamu tidak akan iri melihat kemesraan sepasang kekasih, atau jadi “obat nyamuk” saja. Selain itu, kamu dan teman-teman jomblomu itu lebih mudah mengerti satu sama lain karena merasa senasib sepenanggungan. Kalian juga dapat melakukan berbagai kegiatan yang menarik dan menyenangkan di tempat berlibur.

2. Liburan bersama keluarga

Keluarga memang satu-satunya lingkungan yang menerima kita apa adanya. Keluarga pasti selalu ada kapanpun meski kamu sedang jomblo, dalam kesusahan, kesedihan, ataupun kegembiraan. Daripada merenungkan nasib karena tidak punya kekasih, mendingan ikut rencana berlibur keluarga.

3. Hadiri pesta untuk para jomblo

Hal yang perlu kamu ketahui ialah orang jomblo bukan hanya kamu seorang. Jadi, daripada merenungkan nasib dan mengingat-ingat tentang si dia terus, lebih baik cari pesta untuk para jomblo. Mungkin kamu bisa membuat pesta khusus para jomblo di rumahmu. Undanglah teman-teman jomblomu, temannya teman kamu yang juga jomblo, atau saudara-saudara yang juga jomblo. Berpesta bersama para jomblo, pasti akan membuat kamu merasa tidak sendirian lagi.

4. Kumpul dengan orang-orang yang mendukung

Saat liburan memang paling enak kalau melakukan kegiatan di luar rumah, supaya tidak suntuk. Tapi, ada hal yang harus diingat! Orang yang kamu ajak pergi kumpul-kumpul secara tidak langsung akan mempengaruhi suasana hatimu, jadi pastikan kamu pergi bersama orang-orang yang bisa mendukungmu, bukan malah menyindir kamu karena jomblo. Misalnya, kamu bisa pergi kumpul-kumpul bersama sahabat karib, atau sepupu sambil olahraga bersama, atau karaokean, dan sebagainya.

5. Melakukan kegiatan amal

Jika masalah cinta membuat hatimu sakit, sebaiknya, kamu melupakan perasaan itu dulu deh. Melakukan kegiatan amal, bisa menjadi salah satu cara untuk mengikis ingatanmu tentang si dia, atau kesedihan karena tidak punya pacar. Nah, liburan tahun baru nanti bisa dijadikan momen yang pas untuk berbuat amal dengan bergabung kegiatan amal dari yayasan setempat, sekaligus liburan dan berkenalan dengan orang-orang baru.

Itulah kelima cara yang dapat dilakukan oleh jomblo-jomblo Indonesia untuk menghadapi liburan akhir tahun nanti, supaya tidak terasa hambar. (yk)

Comment di sini