Foto: Insiden Tragis Runtuhnya Terowongan Sasago di Jepang

by
December 3rd, 2012 at 3:42 pm

Yamanashi (CiriCara.com) – Sebuah terowongan jalan raya terpanjang di Jepang, yang dikenal dengan nama Sasago Tunnel, (terowongan Sasago) ini, tiba-tiba saja runtuh pada 2 Desember 2012 jam 8 pagi waktu setempat.

Terowongan jalan raya yang menghubungkan beberapa wilayah seperti Tokyo, Nagoya, Yamanashi, Otsuki, dan Koshu, tiba-tiba saja runtuh sebagian ketika kendaraan tengah padat melintas di dalamnya.

Alhasil, kecelakaan tak diduga ini mengakibatkan beberapa kendaraan terperangkap di tenga-tengah terowongan. Diketahui sedikitnya 7 orang belum ditemukan tertimbun rerentuhan terowongan, beberapa tubuh korban hangus ditemukan oleh tim penyelamat kota.

Sedangkan korban tewas belum diketahui jumlah pastinya, tapi menurut dilansir dari Wikipedia.org, sudah ditemukan 9 orang tewas. Tim penyelamat lagnsung dikerahkan ke lokasi kejadian, dan sedang melakukan penelusuran lokasi untuk menyelamatkan korban-korban lainnya.

Sedangkan penyebab runtuhnya atap terowongan masih terus diselidiki oleh pihak kepolisian setempat. Menurut pemberitaan dari media lokal, tim penyelamat sempat menunda pencarian korban karena takut terjadi runtuhan susulan.

Untuk semantara ini, terowongan tersebut tidak dapat dilalui. Berikut adalah beberapa foto-foto kecelakaan tersebut.

AFP/Daily Mail

Motoki Nakashima/AFP/Getty Images

Kepulan asap terlihat keluar dari dalam terowongan, seraya api timbul di dalam terowongan setelah atap terowongan runtuh.

EPA/Daily Mail

AP Photo/Kyodo News/Huffington Post

AP Photo/Kyodo News/Huffington Post

YOSHIKAZU TSUNO/AFP/Getty Images/Huffington Post

AP/Daily Mail

Itulah kehebohan yang terjadi setelah terowongan terpanjang itu runtuh. Tim penyelamat, dan pemadam kebakaran segera dikerahkan ke lokasi kejadian.

Sky News/Daily Mail

Sky News/Daily Mail

Foto di atas diambil dari rekaman kamera dalam terowongan yang merekam aksi tim penyelamat saat menelusuri lokasi kejadian.

Itulah potret kesedihan, kekacauan yang terjadi akibat runtuhnya terowongan Sasago di Jepang pada pagi hari kemarin. (yk)

Daily Mail

Comment di sini