Foto: Stasiun Bawah Tanah Legendaris Milik Inggris

by
December 3rd, 2012 at 4:55 pm

CiriCara.comStasiun bawah tanah milik kota London yang selama ini tertutup untuk umum, baru dibuka dan memperbolehkan khalayak ramai untuk melihat peninggalan sejarah yang sangat berharga selama Perang Dunia kedua.

Pada PD II, Inggris sempat masuk dalam masa strategi pengeboman Jerman, di mana 16 kota besar di Inggris hancur oleh bom-bom Jerman. Misalnya saja kota London, Birmingham, Liverpool, Bristol, dan lainnya.

Masa penggempuran dengan bom ini dikenal dengan sebutan “Blitz”. Selama masa Blitz tersebut, sebagian besar penduduk kota London berlindung di dalam stasiun kereta api bawah tanah ini, yaitu stasiun kereta Aldwych yang berhubungan dengan stasiun Holburn.

Stasiun bersejarah ini juga pernah dijadikan lokasi syuting beberapa film seperti Atonement, V for Vendetta, dan Superman 4.

Semua barang-barang, tata ruang pada stasiun ini sama sekali tidak diubah posisinya. Kini, banyak museum di Inggris yang membawa rombongan pengunjung untuk menikmati nilai sejarah yang tersimpan dalam stasiun bawah tanah kuno tersebut.

Inilah beberapa foto stasiun bawah tanah yang sudah tidak beroperasi itu.

Rex Features/Daily Mail

Beginilah keadaan stasiun bawah tanah tersebut ketika masa Blitz pada Perang Dunia II. Warga London berbondong-bondong berlindung pada stasiun tersebut.

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Itulah beberapa foto yang membuktikan keaslian dari stasiun kuno ini. Beberapa simbol pada dinding, kereta yang digunakan pada waktu dulu, serta lift yang sudah tidak berfungsi lagi, tetap diletakkan pada tempat aslinya.

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stephen Simpson/LNP/Daily Mail

Stasiun bawah tanah yang mencatat banyak peristiwa sejarah ini mulai ramai dikunjungi orang-orang. (yk)

Daily Mail

Comment di sini