Kecanggihan Film The Hobbit Malah Bikin Pusing Penontonnya

by
December 3rd, 2012 at 9:09 am

CiriCara.com – Seri pertama dari trilogi film “The Hobbit” baru saja ditanyangkan perdana di Selandia Baru, tepatnya pada tanggal 28 November 2012 lalu.

The Hobbit: An Unexpected Journey ini mengundang perhatian banyak orang termasuk penggemar film layar lebar. Banyak orang yang rela terbang dari negaranya masing-masing menuju Selandia Baru demi menyaksikan tayangan premiere dari film ini.

Sayangnya, film yang dikabarkan menggunakan peralatan penyutingan gambar 3D yang lebih canggih, malah mendapat tanggapan negatif dari penontonnya. Sebagian besar dari mereka mengeluhkan kualitas gambar dan grafis yang membuat migrain, dan pusing.

Kabarnya, proses penyutingan gambar pada film The Hobbit ini dilakukan dengan teknologi 3D yang lebih canggih. Kamera yang digunakan untuk syuting film yang dibintangi Elijah Woods ini adalah kamera 3D berkecepatan tinggi, sehingga mampu mengambil gambar 2 kali lebih banyak dari kamera biasa setiap detiknya.

Akan tetapi, kecanggihan teknologi itu malah dinilai tidak nyaman, dan membuat sakit. Salah seorang penggemar, ada yang mengatakan bahwa dia tidak dapat melihat gambar-gambar dalam film dengan jelas, karena pergantian gambarnya terlalu cepat.

Ada pula yang mengatakan bahwa menonton film tersebut ibarat naik rollercoaster. Para penonton memang diajak seperti masuk dalam petualangan di film tersbut, hanya saja frame gambarnya terlalu cepat berganti, dan hal itulah yang membuat para penonton pusing.

Dari pihak film The Hobbit sendiri mengatakan bahwa film ini lebih menarik karena gerakan setiap karakternya dibuat lebih mulus, ledakan dan aksi petualangannya dibuat lebih terlihat nyata.

Oleh karena itu, perusahaan 3D yang bekerja sama dengan pembuat film ini mengatakan, seharusnya teknologi baru bisa membuat orang berhenti merasa sakit saat menonton film. Siapa yang benar dan siapa yang salah?

Dikabarkan, film The Hobbit: An Unexpected Journey akan tayang di bioskop-bioskop Indonesia tanggal 14 Desember 2012 mendatang. Jika kamu penasaran dengan kualitas gambar film ini, saksikan sendiri dan berikan pendapatmu! (yk)

Daily Mail

Comment di sini