Pep Guardiola Jadi Pelatih Baru Manchester City?

by
December 3rd, 2012 at 9:20 am

Manchester (CiriCara.com) – Mantan pelatih Barcelona, Josep “Pep” Guardiola kabarnya sudah mulai melakukan pendekatan dengan pihak Manchester City. Pep nampaknya akan menjadi pelatih baru City untuk menggantikan Roberto Mancini. Benarkah?

Menurut salah satu agen FIFA, Francios Gallardo, Pep sudah melakukan kesepakatan awal dengan pihak Manchester City. Kesepakatan tersebut nampaknya akan menjadi langkah awal Pep untuk jadi pelatih baru The Citizens.

“Guardiola sudah melakukan kesepakatan awal untuk menjadi manajer Manchester City berikutnya,” tutur Gallardo seperti dikutip dari The Mirror, Senin (3/12/2012).

Menurut Gallardo, kesepakatan awal tersebut merupakan bukti pendirian Pep untuk bergabung dengan Manchester City. “Tidak masalah kalau Milan atau klub lain mengajukan tawaran untuk dia,” ujar Gallardo.

City dinilai pantas mendapatkan Guardiola. Pasalnya direktur baru City, Txiki Begiristain dan Ferran Soiano dulu pernah menjabat posisi penting di Barcelona. Tak heran jika Guardiola mau bergabung dengan Manchester City.

Sebelumnya, Pep Guardiola disebutkan tengah diincar oleh sejumlah klub di Liga Inggris. Diantaranya adalah Chelsea, Arsenal, dan Manchester United. Bahkan, AC Milan yang bermain di Seria A kabarnya juga tertarik dengan mantan pelatih Barcelona itu.

Namun Gallardo mengaku yakin Guardiola akan memilih City untuk jadi tim barunya. Pasalnya, pihak City akan memberikan kebebasan penuh terhadap Pep untuk membentuk tim barunya sendiri. Gallardo yakin Pep akan cepat berkembang bersama dengan The Citizens.

(YG)

Comment di sini