Rhoma Sebut Dapat Restu dari PKB untuk Jadi Capres 2014

by
December 3rd, 2012 at 8:54 am

Jakarta (CiriCara.com) – Ternyata langkah Rhoma Irama dalam bursa Calon Presiden (Capres) 2014 semakin terbuka lebar. Kini Raja Dangdut itu mengaku telah mendapat dukungan penuh dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Dukungan ini didapat Rhoma setelah melakukan pertemuan dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar, pada Minggu 2 Desember 2012.

“Alhamdulillah, ada satu partai yang mau mendukung Rhoma sebagai capres tahun 2014,” kata Rhoma Irama dalam acara Gebyar Muharram di Kemanggisan, Minggu malam, 2 Desember 2012 seperti dikutip Kompas.com.

Sedangkan mengenai penyataan pencalonan diri secara resmi oleh PKB hanya bisa diucapkan secara langsung oleh Muhaimin Iskandar sebagai Ketua Umum PKB. Rhoma mengaku hanya bisa memberikan kesiapan secara profesional terutama dalam memenuhi persyaratan untuk pencalonan diri.

Dalam pemilihan nanti, Rhoma akan berusaha menegakkan sifat politiknya kepada masyarakat. Kepopuleran Rhoma diharapkan mampu mempengaruhi Pemilu Presiden 2014 agar dapat berjalan secara kondusif dan demokratis.

Dengan dukungan yang akan diberikan PKB sebagai Capres 2014, Rhoma tidak khawatir akan timbulnya Indonesia sebagai negara agama. Menurutnya, dasar negara seperti Pancasila, UUD 45, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika sudah sangat Islami dan tidak perlu diubah.

“Pancasila itu harga mati, UUD 45, NKRI, Bhinneka Tunggal Ika, itu sudah cukup Islami. Jangan khawatirlah, Islam itu rakhmatan lil alamin,” tegas Rhoma lagi.

Pencalonan Rhoma Irama sebagai Presiden pada 2014 mendatang ini datang setelah dirinya mendapat dukungan dari para fans, ulama, habib, dan kyai di sejumlah daerah Indonesia.

Sebelum mengaku mendapat dukungan dari PKB, Rhoma juga dikabarkan pernah mendapat dukungan dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Berbagai reaksi muncul di masyarakat terkait pencalonan diri Rhoma Irama dalam Pilpres 2014 mendatang. Ada yang mendukung namun ada juga yang mencela karena Rhoma dinilai belum pantas untuk memimpin negara besar seperti Indonesia. (RN)

Comment di sini