3 Bahan Makanan Enak Untuk Telur Dadar

by
December 4th, 2012 at 11:10 am

CiriCara.com – Telur memang bahan makanan  yang sangat mudah diolah. Saat di rumah atau di kos tidak ada lauk matang dan hanya tersisa beberapa butir telur, Anda bisa mengolahnya dengan diceplok atau didadar. Makan dengan hanya sepiring nasi hangat ditambah olahan telur saja sudah terasa nikmat.

Namun, olahan telur akan terasa lebih nikmat dan istimewa jika Anda mencampurkan bahan-bahan atau penyedap rasa lainnya. Mau tahu apa saja penyedap rasa itu? Inilah 3 penyedap rasa yang bisa Anda pakai agar telur dadar semakin nikmat rasanya:

1. Garam dan merica

Kedua bahan tersebut sangat mudah anda gunakan untuk membuat telur dadar menjadi lebih nikmat. Taburkan sejumput garam ke dalam mangkuk berisi telur, lalu kocok sebelum Anda menggorengnya. Setelah telur dadar matang, Anda bisa menaburi merica. Jika igin citarasa lebih kaya, maka Anda bisa menambahkan irisan bawang merah, daun bawang, dan sedikit cabai rawit. Sangat mudah, bukan?

2. Susu

Anda juga bisa menambahkan susu ke dalam mangkuk berisi telur yang akan didadar. Kocok hingga telur dan susu itu menyatu. Pastikan Anda menggunakan susu tawar agar ada sedikit rasa vanila pada rasa telur dadar. Dengan menambahkan susu ke dalam telur bisa menambah kandungan vitamin D sekaligus melunakkan tekstur telur dadar yang dihasilkan.

3. Keju

Selain merica, garam, dan susu, Anda juga bisa menambahkan keju pada olahan telur. Anda bisa menggunakan keju apa saja, seperti cheddar, mozarella, dan jenis keju lainnya. Parut keju itu, lalu Anda bisa taburkan ke dalam telur yang sedang digoreng agar keju meleleh dan tercampur sempurna dalam telur. Dengan menambahkan satu sendok keju saat sarapan bisa memberikan ekstra kalsium dan lemak esensial untuk kebutuhan harian Anda. Bagi Anda yang sangat suka keju, bisa menambahkannya ke dalam olahan telur.

Itulah bahan-bahan makanan yang bisa Anda gunakan agar telur dadar menjadi lebih nikmat. Bagaimana, apakah Anda mau mencobanya di rumah? Sebelum mengolah telur, Anda juga harus memilih dan menyimpan telur dengan baik agar nutrisi dalam telur tidak berkurang. (NR)

Comment di sini