CiriCara: Cara Agar Tak Terjerat dengan Kecantikan Cewek di Facebook

by
December 4th, 2012 at 2:12 pm

CiriCara.comFacebook memang salah satu situs jejaring sosial yang digunakan seseorang untuk mencari teman baru. Tak jarang, beberapa cowok menggunakan situs ini untuk berkenalan dengan seorang cewek hingga akhirnya memutuskan untuk kopi darat atau bertemu langsung.

Jika kamu salah satu cowok yang sering memanfaatkan Facebook seperti itu, maka berhati-hatilah. Cewek yang kamu taksir dan diajak bertemu nanti memang terlihat cantik di foto. Tapi, ketahuilah bahwa hal tersebut belum tentu benar.

Wajah seseorang yang ada di foto bisa saja berbeda dengan yang aslinya. Lalu, agar kamu tidak terjerat dengan pesona kecantikan cewek di Facebook, sebaiknya selidiki dahulu keempat poin berikut ini yang dicuplik dari Inet.Detik.com:

1. Hanya menampilkan satu foto

Beberapa perempuan biasanya cenderung narsis. Biasanya mereka akan mengunggah foto-fotonya ke dalam Facebook. Jika kamu melihat Facebook seorang cewek yang hanya menampilkan satu foto di dalamnya, maka jangan berharap banyak kalau dia adalah cewek yang sangat cantik. Mungkin saja foto yang ada di Facebook itu adalah foto terbaiknya. Jadi, lebih baik kamu selidiki dahulu foto-fotonya sebelum memutuskan untuk berkenalan atau bertemu dengannya. Jangan pernah bergantung dari satu foto saja jika kamu tak ingin tertipu.

2. Foto jadul

Banyak aplikasi foto yang bisa membuat foto terlihat klasik dan jadul. Namun, kamu tentunya bisa membedakan foto mana yang hasil editan dan mana yang bukan. Jika kamu melihat seorang cewek cantik dalam foto yang terlihat jadul alias zaman dahulu, maka pastikan itu hanya rekayasa digital. Jika tidak jeli, maka bisa saja cewek cantik dan terlihat muda saat di foto ternyata berbeda dengan yang aslinya.

3. Angle yang sama

Gaya foto yang paling sering ditemukan di Facebook adalah pengambilan foto yang mengambil angle dari atas. Parahnya, agar terkesan imut dan seksi beberapa cewek memonyongkan bibirnya. Angle foto tersebut banyak digunakan karena si cewek jadi lebih terlihat kurus, tirus, dan menarik. Jika cewek yang kamu taksir di Facebook itu menampilkan foto-fotonya dengan angle yang sama, maka jangan berharap lebih dia akan secantik seperti di foto. Kamu harus melihat foto-fotonya dari beberapa angle untuk memastikan bahwa dia benar-benar cewek yang cantik.

4. Foto tanpa tubuh

Wajah memang figur dari diri seseorang. Tapi, bukan berarti tubuh diabaikan begitu saja. Biasanya, beberapa cewek sering menampilkan foto tanpa tubuh. Untuk itu, kamu disarankan agar tidak gegabah melakukan kopi darat dengan seorang cewek yang hanya menampilkan foto wajanhya saja, tapa menunjukkan badan. Mungkin saja, wajah cewek itu terlihat kurus tapi bobot tubuhnya dua kali lipat dari kamu. Sebelum bertemu dengannya, pastikan kamu sudah melihat foto seluruh tubuhnya dahulu agar tidak tertipu.

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu perhatikan sebelum memutuskan untuk bertemu dengannya. Namun, perlu diingat juga bahwa rekayasa foto itu bukan hanya dilakukan oleh cewek tapi juga cowok. Untuk itu, kamu harus berhati-hati jika ingin bertemu langsung dengannya. (NR)

Comment di sini