Gaji Belum Dibayar, Diego Mendieta Nunggak Biaya Rumah Sakit

by
December 4th, 2012 at 10:45 am

Solo (CiriCara.com) – Nasib malang kembali dialami oleh pemain sepakbola asing yang berkarir di Indonesia. Mantan pemain Persis Solo versi PT Liga Indonesia (LI), Diego Mendieta sempat mengalami krisis ekonomi karena gajinya belum dibayar.

Diego Mendieta diketahui meninggal dunia di Rumah Sakit Dr Muwardi, Solo, sekitar pukul 00.02 dinihari WIB, Selasa (4/12/2012). Striker asal Paraguay ini diketahui menderita penyakit misterius. Sebelum dirawat, Diego mengeluh sakit kepala dan juga sering muntah.

Selama berkarir di Indonesia, ternyata Diego sempat mengalami krisis ekonomi. Diego dulu pernah di rawat di dua rumah sakit karena menderita penyakit tifus. Tapi, Diego terpaksa harus pulang karena tak bisa membayar biaya perawatan.

Diego tidak punya uang lantaran gajinya selama empat bulan belum juga dibayarkan oleh pihak klub. Uang muka kontrak yang menjadi haknya juga tak kunjung diterima olehnya. Beruntung, masih ada beberapa teman yang mau memberikan bantuan kepada Diego.

Sebelumnya, Pasoepati, kelompok suporter Persis sempat melakukan aksi penggalangan dana untuk Diego Mendieta. Aksi amal ini dilakukan saat dilangsungkannya acara nonton bareng Timnas Indonesia di Piala AFF 2012.

Terakhir, Diego Mendieta dirawat di RS Muwardi dengan bantuan biaya dari Pasoepati dan teman lainnya. Namun, tak lama kondisi Diego semakin kritis hingga akhirnya meninggal dunia pada dinihari tadi. Rencananya, jenazah Diego akan dibawa ke kampung halamannya di Paraguay.

Pada musim lalu, Diego Mendieta sempat mencetak 8 gol untuk Persis Solo. Pemain bernama lengkap Diego Antonio Mendieta Romero itu sering jadi striker andalan Persis. Diego meninggalkan satu orang istri dan tiga orang anak.

Sebelumnya, mantan penjaga gawang Timnas Indonesia, Markus Horison juga sempat mengalami hal yang sama dengan Diego. Suami dari selebritis Kiki Amalia ini mengaku frustasi karena gaji selama 3 bulan belum juga dibayarkan oleh pihak klub PSMS Medan. Akibat kejadian ini Markus sempat ingin hengkang dari klub tersebut.

(YG)

Comment di sini