Gereja di Milan Buka Usaha Jasa Pengusiran Setan

by
December 4th, 2012 at 4:06 pm

CiriCara.com – Bukan hanya di Indonesia saja, banyak hal-hal yang berbau mistis terjadi, tetapi penduduk di negara-negara barat juga mengalami ketakutan yang sama.

Banyak di antara mereka yang percaya pada hal-hal mistis, seperti kekuatan setan, roh-roh jahat pencabut nyawa, dan lain sebagainya.

Saking banyaknya, sampai-sampai gereja Katolik di Milan membuka jasa pengusiran setan. Rupanya, jasa ini sangat laris manis sehingga pihak gereja harus menambah jumlah pendeta pengusir setannya. Sekarang, jumlah pendeta pengusir setan menjadi dua kali lipat, yang tadinya hanya berjumlah 6 pendeta, kini sudah ada 12 pendeta.

Menurut Monsignor Angelo Mascheroni, ketua pendeta pengusiran setan mengatakan panggilan untuk ritual pengusiran setan semakin bertambah, mulai dari tua-tua, muda-mudi, wanita atapun pria, semua kalangan pernah meminta bantuan dari jasa pengusiran setan tersebut.

Jadwal untuk menghubungi pihak gereja pun sudah diatur sedemikian rupa, yaitu selama hari kerja (Senin-Jumat). Seorang pendeta akan melayani 120 panggilan setiap harinya, di wilayah mereka masing-masing.

Jadi, saat warga menelepon untuk meminta diadakan ritual pengusiran setan, pendeta yang berada di dekat wilayah si penelepon, yang akan menanganinya.

Namun, apakah benar semua panggilan itu mengharuskan para pendetanya berurusan dengan setan sungguhan?

Menurut Mascheroni, panggilan tersebut lebih banyak mengeluhkan masalah kedisiplinan pada anak. Orangtua yang menelepon jasa pengusiran setan ini biasanya cenderung bermasalah dengan kelakuan anaknya yang bandel ketimbang berurusan dengan setan “sungguhan”.

Panggilan yang sering didapat dari gereja tersebut ialah panggilan untuk menangani seorang anak yang memberontak, anak yang kecanduan narkoba, anak yang tidak mau pergi sekolah, dan sebagainya. Hal tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dengan praktik kuasa kegelapan/setan.

Meski demikian, Mascheroni mengingatkan kembali bahwa setiap orang harus tetap waspada, karena pasti ada praktik-praktik jahat yang langsung menyerang jiwa, dan tidak dapat dilaporkan.

Jadi, jasa pengusiran setan yang disediakan oleh gereja Katolik di Italia juga tidak dapat dijadikan satu-satunya pelindung dalam menghadapi kekuatan jahat. Setiap individu bertanggung jawab atas ketenangan jiwanya masing-masing.

Tetap beribadah merupakan cara yang paling ampuh untuk terhindar dari praktik-praktik setan. (yk)

Huffington Post

Comment di sini